> >

Rekaman Pejabat Tinggi Militer Israel Berkumpul Pasca Serang Iran, Ledakan Terdengar di Teheran

Kompas dunia | 26 Oktober 2024, 20:29 WIB

KOMPAS.TV - Israel mengklaim telah menyerang sejumlah wilayah di Iran pada Jumat (25/10) waktu setempat. Serangan ini menyasar target-target militer strategis Iran.

Visual dari udara memperlihatkan serangan bom terekam di langit ibu kota Iran, Teheran. Militer Israel menyerang dan menyasar fasilitas militer milik Iran.

Dalam serangan itu juga dilaporkan beberapa ledakan keras terdengar di pinggiran Teheran. Israel mengatakan, serangan ini sebagai balasan atas serangan yang dilakukan Iran ke Israel awal Oktober lalu.

Pascaserangan ke Iran, militer Israel merilis video para pejabat tinggi militer berkumpul saat melakukan penyerangan di pangkalan militer Tel Aviv, Israel.

Tampak sejumlah petinggi militer Israel bertemu dan berkumpul, di antaranya Kepala Staf Israel Letjen Herzi Halevi, Komandan Angkatan Udara Israel Mayor Jenderal Tomer Bar, dan anggota militer lainnya sedang menelepon dan berbicara.

Serangan balasan itu sengaja dan sudah ditunggu berminggu-minggu oleh militer Israel usai Iran menyerang dengan rudal balistiknya pada 1 Oktober 2024 lalu.

#israelserangiran #seranganisrael #militerisrael #iran #israel

Penulis : Tesalonika-Ajeng

Sumber : Kompas TV


TERBARU