> >

Sebelum Dilantik, Prabowo Sempat Bicara Empat Mata dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim

Kompas dunia | 20 Oktober 2024, 09:46 WIB
Presiden terpilih RI Prabowo Subianto bertemu dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim di Jakarta, Sabtu (19/10/2024). (Sumber: The Star)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto sempat berbicara empat mata dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim sebelum dilantik.

Prabowo akan dilantik sebagai Presiden RI bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil Presiden RI di Gedung MPR, Jakarta pada hari ini, Minggu (20/10/2024).

Anwar Ibrahim sendiri sudah tiba di Jakarta, kemarin, Sabtu (19/10), untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Sesumbar Trump, Presiden China Xi Jinping Tak Berani Melawannya karena Menganggapnya Gila

Pertemuan Prabowo dengan Anwar Ibrahim dilakukan di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan, tak lama setelah PM Malaysia itu tiba di Jakarta.

“Malam ini, saya bertemu dengan teman dan saudara saya, tuan Prabowo Subianto,” tulis Anwar Ibrahim pada postingan Facebook-nya dikutip dari The Stars.

“Dengan izin Tuhan, kami akan bekerja lebih dekat dengan atmosfer pertemanan, tak hanya di level pribadi, tetapi juga level nasional yang akan berdampak bagi masyarakat di kedua negara,” tambahnya.

Anwar Ibrahim sendiri dikenal sebagai sosok yang memiliki kedekatan tersendiri dengan Indonesia.

Ketika Anwar Ibrahim disumpah sebagai PM Malaysia pada 2022 lalu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi kepala negara pertama yang memberikan selamat kepadanya.

Baca Juga: Serangan Israel ke Gaza Tadi Malam Tewaskan 73 Orang, Militer Zionis: Jumlahnya Dilebih-Lebihkan

Penulis : Haryo Jati Editor : Gading-Persada

Sumber : The Star


TERBARU