> >

Israel Tak Pedulikan Resolusi DK PBB, Netanyahu: Kemenangan di Gaza akan Dicapai Beberapa Pekan Lagi

Kompas dunia | 28 Maret 2024, 10:40 WIB
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. (Sumber: Abir Sultan/Pool Photo Via AP)

TEL AVIV, KOMPAS.TV - Israel tak mempedulikan resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB, dan menegaskan kemenangan di Gaza bakal dicapai tak lama lagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu kepada kelompok anggota kelompok Kongres Amerika Serikat (AS).

Ia menegaskan pihaknya telah membunuh pemimpin senior Hamas, dan menegaskan kemenangan Israel di Gaza akan tercapai beberapa pekan lagi.

Baca Juga: Kemlu Sebut Tak Ada WNI jadi Korban Jembatan Runtuh di Baltimore yang Ditabrak Kapal Kontainer

“Kami banyak membunuh pemimpin senior (Hamas), termasuk pemimpin nomor empat dan nomor tiga di Hamas,” kata Netanyahu dikutip dari CNN, Rabu (27/3/2024).

“Kami akan mendapatkan nomor dua dan nomor satu. Itu akan menjadi kemenangan. Kemenangan akan segera diraih. Itu akan terjadi beberapa pekan ke depan,” tambahnya.

Netanyahu mengatakan sangat penting untuk mempertahankan dukungan bipartisan, tetapi khususnya dalam waktu seperti saat ini.

Ia menegaskan bahwa Israel saat ini tak memiliki pilihan lain, tetapi untuk maju ke Rafah, karena menurutnya keberadaan Israel dipertaruhkan.

Sang PM mengatakan sejak serangan Hamas ke selatan Israel, pada 7 Oktober 2023, negara Zionis itu memiliki keselarasan yang luar biasa, dengan pemerintahan Biden.

Tetapi ia menegaskan keduanya memiliki pandangan yang berbeda secara mendasar mengenaio langkah Israel ke Rafah.

Penulis : Haryo Jati Editor : Gading-Persada

Sumber : CNN


TERBARU