> >

Sempat Dihujat karena Profesinya, Driver Ojol di Malaysia Ini Ternyata Sarjana Teknik

Kompas dunia | 20 Maret 2022, 15:33 WIB
Ilustrasi driver atau pengemudi ojek online (ojol). Seorang driver ojol di Malaysia tengah viral setelah menunjukkan ijazah pendidikan diploma dan sarjana teknik perawatan pesawat miliknya. (Sumber: Tribunnews.com)

SEPANG, KOMPAS.TV - Adalah Muhammad Norazmaly Abdul Malek, driver atau pengemudi ojek online (ojol) dari Malaysia yang belakangan ini namanya banyak diperbincangkan oleh warganet Negeri Jiran.

Pria yang akrab disapa Norazmaly itu viral di jagad media sosial Malaysia setelah menunjukkan ijazah pendidikan diploma dan sarjana teknik perawatan pesawat miliknya lewat sebuah video TikTok. 

Diketahui, unggahan tersebut merupakan balasan bagi setiap orang yang menyebut profesi yang dijalani Norazmaly saat ini sebagai buah dari ketidakseriusannya ketika sekolah dulu.

Adapun hujatan warganet tersebut pun tak muncul begitu saja. Hujatan bermula dari video TikTok Norazmaly sebelumnya yang menampilkan kondisinya tengah basah kuyup kehujanan saat bekerja sebagai driver ojol.

@zmaly07

Reply to @_ashraf_87 Abang belajar betul2. Cuma belum ada rezeki nak dapat kerja tetap. Doakan abang okay? #mogamewahrezekimaly #fyp

Big And Chunky - Juan Torres

Baca Juga: Guyur Air Aki ke Pelanggan, Pengemudi Ojol Terancam 5 Tahun Penjara

Lebih lanjut, dalam sebuah wawancara dengan media setempat, mStar, Norazmaly sempat berbagi cerita di balik pekerjaannya sebagai driver ojol.

Norazmaly mengaku telah menggeluti pekerjaan tersebut sejak Desember tahun lalu, usai meraih gelar Sarjana Teknik Perawatan Pesawat (Mekanikal) di UniKL MIAT, Sepang, Malaysia pada Juli 2021.

"Setelah menyelesaikan studi, saya membantu keluarga dengan bisnis kecil mereka. Ayah saya punya kedai burger sendiri, sementara ibu saya menjual rojak," ungkap Norazmaly dikutip dari World of Buzz, Jumat (18/3/2022).

"Kemudian, saya memutuskan untuk bekerja sebagai kurir pengiriman sehingga bisa meraup pendapatan. Tapi, pada saat yang sama, saya dapat membantu orang tua dengan bisnis mereka," sambungnya.

@zmaly07

Susah susah dulu, senang senang kemudian #fyp

Bukan senang nak senang - Abang Grab Official

Baca Juga: Saat Pengemudi Ojol Nekat Guyur Kepala Pelanggan Pakai Air Aki karena Kesal Langganan Ojek Disetop

Bukan dari keluarga serbaada

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : World of Buzz, /mStar


TERBARU