> >

Indonesia Japan Friendship Festival 2024 Jadi Ajang Promosi Indonesia di Jepang

Seni budaya | 25 Oktober 2024, 06:02 WIB
IJFF 2024 Jadi Ajang Promosi Indonesia di Jepang (Sumber: Dok Pribadi)

TOKYO, KOMPAS.TV - Ribuan pengunjung Indonesia Japan Friendship Festival (IJFF) 2024 ikut menyanyikan lagu Indonesia Pusaka saat pembukaan event bersejarah yang digelar di Yoyogi Park, Shibuya, Tokyo, pada Minggu 20 Oktober 2024. 

IJFF 2024 yang digelar selama dua hari (19 dan 20 Oktober 2024) menghadirkan kolaborasi berbagai musisi dan seniman dalam satu panggung. 

Lagu 'Satu Hati' yang dibawakan Hiroaki Kato musisi Jepang mampu mengajak pengunjung yang hadir menyanyi bersama.

Band Indonesia J-Rocks juga ikut memeriahkan acara tersebut. Para personel J-Rocks juga mengungkapkan kekagumannya soal acara ini.

Baca Juga: Promotor Pastikan Lisa Blackpink Bakal Nyanyi di Fan Meet Up Eksklusif di BCIS Ancol

"Seru ya selama dua hari kami manggung. Jujur ini manggung dengan crowd seperti tadi baru pertama kali," ujar Iman Taufik Rahman, Vokal dan Gitar J-Rocks.

"Menjadi inspirasi semangat baru buat kami bikin lagu. Terima kasih untuk IJFF 2024. Buat teman-teman WNI di Jepang jangan lupa untuk tetap jaga nama baik Indonesia," personel lainnya, Soni Ismail Robayani (Gitar), Swara Wima Yoga (Bas), dan Anton Rudi Kelces (Drum) menjelaskan dalam keterangan persnya kepada KompasTV.

Selain J-Rocks, musisi asal Bali Wayan Balawan bersama Batuan Ethnic Fussion juga turut memeriahkan IJFF 2024. 

"Acaranya sangat seru dan sangat bervariasi," ungkap Wawan Balawan. 

Sementara itu Gondang Orchestra yang merupakan orkestra musik tradisional Batak mendapat sambutan meriah, termasuk penonton warga Jepang.

Berturut turut lagu 'A Sing Sing So', 'Situmorang', dan 'Sinanggar Tulo', dinyanyikan bersama, termasuk pengunjung warga Jepang sambil menari Tortor.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU