> >

Film The Shadow Strays Karya Timo Tjahjanto Masuk Top 10 Netflix Trending di 85 Negara

Film | 24 Oktober 2024, 20:06 WIB
Film The Shadow Strays (Sumber: siaran pers Netflix)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film orisinal Netflix Indonesia terbaru The Shadow Strays karya sutradara ternama Timo Tjahjanto mendunia.

The Shadow Strays berhasil menduduki daftar 10 terbaik tayangan Netflix film non-English, hanya enam hari setelah mulai tayang pada 17 Oktober 2024 lalu.

Film The Shadow Strays berhasil masuk dalam daftar Top 10 di 85 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, dan Indonesia.

Baca Juga: Ringgo Agus dan Nirina Menang sebagai Pemeran Pasangan Terbaik di IMAA 2024

Film aksi kelam ini menjadi proyek Timo yang paling ambisius bersama Netflix.

Setelah berkolaborasi dengan ahli beladiri ternama Iko Uwais dan Joe Taslim dalam film populer The Night Comes for Us (2018).

Serta film laga komedi The Big 4 (2022) yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Putri Marino. 

Timo, yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis naskah mengemukakan, The Shadow Strays bercerita tentang memiliki perasaan sayang dan tekad untuk menyatakannya. 

“Sang karakter utama, 13, punya trauma gelap dari masa kecilnya yang ia tekan dalam-dalam. Namun di saat bersamaan ia merasa harus menyayangi seseorang dan begitu ia bertemu Monji, ia jadi merasa sangat peduli pada bocah laki-laki ini," ungkap Timo, melansir rilisan dalam About Netflix, Rabu (23/10/2024).

"Begitu pula karakter Umbra, yaitu mentor 13. Ia punya perasaan yang begitu besar untuk memiliki seseorang yang ia sayangi, dan itu ia tekan dalam-dalam,” ujarnya.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU