> >

Sinopsis Drakor Jeongnyeon: The Star is Born, Serial Terbaru Kim Tae Ri

Film | 12 Oktober 2024, 02:05 WIB
Kim Tae Ri jadi sorotan publik dunia setelah menyabet piala Baeksang Arts Awards 2022. (Sumber: tvN)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea (drakor) Jeongnyeon: The Star is Born akan mulai tayang 12 Oktober 2024 di disney+ hostar. Drakor bergenre drama musikal ini merupakan hasil adaptasi komik digital webtoon berjudul Jeongnyeonyi karya karya Seo Yi Re dan Na Mon.

Drama Jeongnyeon: The Star is Born merupakan karya sutradara Jung Ji In. Berlatar 1950-an, serial ini berfokus pada perjalanan hidup lima pemeran utama yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, Shin Ye Eun, Ra Mi Ran, Jung Eun Chae, dan Kim Yoon Hye.

Melansir laman My Drama List, drama Jeongnyeon The Star is Born mengisahkan Yoon Jeong Nyeon nyaris tidak bisa lagi mencari nafkah dengan menjual kerang bersama ibunya, Seo Yong Rye. Keduanya tinggal di sebuah kota pelabuhan di barat daya Mokpo setelah perang Korea usai.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Doubt, Thriller Kriminal Tayang 11 Oktober 2024

Diam-diam, Jeong Nyeon memiliki mimpi untuk pergi ke Seoul dan bekerja sebagai aktris untuk perusahaan teater Gukguek Wanita Maeran. Hal ini dilakukannya agar bisa menjadi kaya raya.

Ia tertarik dunia teater setelah menonton pertunjukan perusahaan teater Gukguek Wanita Maeran yang dipimpin oleh sutradara Kang So Bok. Perusahaan teater itu datang ke Mokpo dari Seoul selama tur nasional mereka. 

Melihat pertunjukan teater itu, Jeong Nyeon terinspirasi untuk mengubah mimpinya menjadi kenyataan. Dia diam-diam masuk ke kompartemen bagasi perusahaan teater Gukguek Wanita Maeran dan segera menjadi trainee untuk perusahaan teater di Seoul. 

Di sana, dia bertemu Heo Young Seo yang juga seorang trainee di perusahaan teater Gukguek Wanita Maeran. Young Seo sangat pandai menyanyi, menari, dan berakting. 

Seiring berjalannya waktu, Jeong Nyeon dan Young Seo menjadi saingan satu sama lain. Jeong Nyeon pun harus belajar banyak dan menempuh jalan panjang sebelum menjadi aktor utama.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Dongjae: The Good or The Bastard, Sekuel Stranger

Penulis : Switzy Sabandar Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU