> >

Polisi Sebut Andrew Andika dan 5 Orang yang Tertangkap Pesta Narkoba akan Direhabilitasi

Selebriti | 1 Oktober 2024, 16:39 WIB
Andrew Andhika saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (1/10/2024) (Sumber: KompasTV/Harko Sutiono)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan serta asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jakarta, aktor Andrew Andika beserta 5 orang temannya yang ditangkap usai pesta narkoba pada Minggu (29/9/2024) direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi.

Keenamnya diketahui melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ekstasi usai menonton konser musik di wilayah Jakarta Selatan. Sementara itu masalah keluarga menjadi faktor Andrew menggunakan barang haram itu.

Andrew Andika beserta 5 orang temannya hanya bisa tertunduk saat dihadirkan dalam jumpa pers terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ekstasi di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (1/10).

Baca Juga: Polisi Ungkap Hasil Tes Urin Andrew Andhika Positif Amphetamin

Dalam keterangannya, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Chandra Mata Rohansyah mengatakan keenam orang yang dilakukan penangkapan diketahui melakukan pesta narkoba jenis sabu dan ekstasi di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan usai menonton konser musik.

"Dari penangkapan Andrew Andika di kawasan bogor, polisi tidak mendapatkan barang bukti namun di lokasi tempat pesta narkoba polisi mendapati barang bukti berupa satu plastik klip kecil bekas sabu alat hisap serta korek api yang dimodifiksi," ujar AKBP Chandra Mata Rohansyah, Kasat Narkoba Metro Jakarta Barat, Selasa (1/10). Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Keenam orang yang ditangkap telah melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan yang menyatakan bahwa positif menggunakan narkotika amfetamin dan metamfetamin.

Sementara dari hasil asesmen di badan narkotika nasional provinsi Jakarta keenam orang tersebut dikategorikan adiktif sedang dan direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi.

"Ini merupakan pertama kalinya tertangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika, sementara itu Andrew Andika mengaku menggunakan narkotika lantaran memiliki masalah keluarga," seru AKBP Teuku Arsya Khadafi, Wakapolres Jakarta Barat.

"Baru saja menghadapi permasalahan rumah tangga itu dan ini menjadi salah satu alasannya," ucap Arsya lagi.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU