> >

Konser Sheila On 7 Bandung Dipindah ke SJH, Polresta Bandung: Panitia Belum Ajukan Izin Keramaian

Musik | 25 September 2024, 17:00 WIB
Sheila On 7 akan menggelar konser bertajuk Tunggu Aku Di di lima kota besar (Sumber: Instagram/@goldlive.indonesia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan hingga Rabu (25/9/2024), pihak promotor penyelenggara konser Sheila On 7, Antara Suara belum mengajukan izin keramaian.

Hal itu terkait pelaksanaan konser Sheila On 7 bertajuk "Tunggu Aku Di" yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (28/9) mendatang.

"Sampai dengan hari ini, kami belum menerima berkas pengajuan izin keramaian atau komunikasi resmi dari panitia konser Sheila On 7," kata dia, dikutip dari Antara.

Kombes Kusworo menegaskan pentingnya koordinasi dari pihak penyelenggara kepada kepolisian terkait rencana konser. Pasalnya ada potensi melebihi kapasitas penonton.

Baca Juga: Penonton Konser Sheila On 7 di Bandung Kecewa 2 Kali Ganti Venue, Akhirnya Pilih Refund

Sebagai informasi, konser ini semula direncanakan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dengan kapasitas sekitar 50 ribu orang.

Sementara Stadion Si Jalak Harupat yang berada di wilayah Kabupaten Bandung menjadi alternatif lokasi konser hanya mampu menampung sekitar 30 ribu penonto

"Tiket konser Sheila On 7 yang awalnya dijadwalkan di GBLA dikabarkan sudah habis. Jika konser tersebut tetap dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dengan kapasitas yang lebih kecil, ini akan menyebabkan melebihi kapasitas,” kata dia.

Selain keselamatan penonton di dalam stadion, pengaturan parkir dan dampaknya terhadap kenyamanan warga sekitar stadion, menurutnya juga harus diperhatikan.

“Kita perlu memastikan lokasi parkir memadai dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Penulis : Dian Nita Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, Antara


TERBARU