> >

Anna Sawai, Aktris Asia Pertama yang Raih Best Actress dalam Film Shogun di Emmy Awards 2024

Film | 16 September 2024, 20:52 WIB
Aktris Jepang Anna Sawai (kiri), pemenang penghargaan aktris utama dalam serial drama untuk Shogun, dan aktor Jepang Hiroyuki Sanada (kanan), pemenang penghargaan aktor utama dalam serial drama untuk acara tersebut, berpose di ruang pers selama Penghargaan Emmy ke-76 di Los Angeles hari Minggu,15/9/2024 (Sumber: Japan Times)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anna Sawai jadi aktris asal Asia pertama yang berhasil meraih Emmy Award. Kemenangan Anna diraih berkat penampilan memukaunya dalam serial Shogun.

Anna Sawai mengalahkan beberapa nomine lain seperti Jennifer Aniston, Carrie Coon, Maya Erskine, Imelda Staunton dan Reese Witherspoon.

Dalam pidato kemenangannya, Anna Sawai mengucapkan terima kasih kepada tim Shogun dan ibunya.

"Terima kasih John Landgraf dan seluruh tim FX yang telah percaya pada cerita kita. Terima kasih, Justin dan Rachel, yang telah percaya kepadaku dengan memberikan peran ini," kata Anna dilansir Variety, Senin (16/9/2024).

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2024, Shogun Mendominasi dengan 18 Kemenangan

Ini adalah nominasi Emmy pertama bagi Anna Sawai.

Aktris berusia 32 tahun itu sebelumnya tampil dalam serial Pachinko, Monarch, Giri/Haji, dan Ninja Assassin.

Serial Shogun mendapatkan total 25 nominasi dalam Emmy Awards tahun ini. Shogun menjadi serial dengan total nominasi terbanyak di tahun ini.

Serial Shogun merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya James Clavell.

Anna Sawai berperan sebagai Toda Mariko, seorang perempuan keturunan bangsawan yang memiliki peranan penting dalam perang saudara di antara dewan bupati yang berkuasa di Jepang.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU