> >

Putri Ariani Diterima Kuliah di UGM via Jalur Prestasi, Ini Alasannya Pilih Fakultas Hukum

Selebriti | 30 Juli 2024, 10:13 WIB
Putri Ariani menjadi mahasiswa baru UGM 2024. (Sumber: ugm.ac.id)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Indonesia, Ariani Nisma Putri atau biasa disapa Putri Ariani, diterima kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Juara keempat ajang America’s Got Talent (AGT) musim 18 ini resmi menjadi mahasiswa baru (maba) 2024 setelah diterima melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di bidang seni.

Ia mengikuti seleksi di cabang paduan suara atau seni suara. Proses seleksinya kala itu berlangsung di Fakultas Peternakan UGM.

Baca Juga: Kemeriahan Konser Perdana Jonas Brothers di ICE BSD Indonesia 2024, Dibuka Putri Ariani

Dengan mengenakan kemeja putih dan rok hitam, Putri Ariani menjadi salah satu dari enam perwakilan maba yang disematkan jas almamater oleh Rektor UGM sebagai tanda diterima menjadi mahasiswa baru UGM pada pembukaan PIONIR Gadjah Mada di lapangan Pancasila, Senin (29/7/2024). 

Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D., berharap Putri bisa menjalankan kuliahnya dengan baik di kampus UGM. 

“Semoga lancar nanti kuliahnya dan fokus. Kami berusaha agar UGM menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semua,” kata Ova, Senin, dikutip dari ugm.ac.id.

Putri mengaku senang dan bangga menjadi mahasiswa baru UGM. Menurutnya, butuh waktu sekitar satu tahun baginya untuk memilih pendidikan terbaik bagi masa depannya.  

“Banyak pertimbangan. Setahun ini banyak berpikir untuk kelanjutan pendidikan Putri, akhirnya memilih di UGM. Putri pikir, UGM menjadi the right choice for me,” katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Putri Ariani, Alan Walker, Peder Elias - Who I Am, Beserta Artinya

Alasan Memilih Fakultas Hukum

Penulis : Dian Nita Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU