> >

Indonesia dan Afrika Selatan Kerjasama Garap Film Romansa "Kutemukan Kembali Cintaku di Afsel"

Film | 8 Juli 2024, 09:57 WIB
ilustrasi kota Cape Town (Sumber: Shadows of Africa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Cape Town bekerja sama dengan Afrika Selatan akan membuat film drama berjudul "Kutemukan Kembali Cintaku di Afsel".

Film ini menjadi salah satu langkah Konjen RI mempererat hubungan diplomasi, ekonomi, dan budaya dengan Afrika Selatan. "Kutemukan Kembali Cintaku" di Afsel terinspirasi dari kisah nyata tragedi tsunami Aceh pada dua dekade silam.

Film tersebut akan bercerita tentang dua mahasiswa Universitas Syah Kuala bernama Faiez dan Maya. Kisah cinta mereka terhalang oleh restu dan kelas sosial.

Baca Juga: "Two Popes", Film Netflix Paus Fransiskus yang Progresif Bertemu Benediktus XVI yang Konservatif

Di tengah masa-masa sulit itu, tsunami melanda Aceh dan menewaskan ratusan ribu nyawa. Faiez selamat dari tragedi mengerikan itu dan menjadi diplomat di KJRI Cape Town.

Faiez tak pernah tahu kabar Maya setelah peristiwa tsunami tersebut.

"Pembuatan film ini merupakan langkah awal dalam mempererat hubungan Indonesia-Afsel yang saat ini merayakan 30 tahun hubungan diplomatik," kata Dubes Saud P. Krisnawan dalam keterangan tertulis, Minggu (7/7/2024).

"Diharapkan nantinya film ini bisa diputar di bioskop-bioskop di Indonesia dan Afsel dan semoga bisa mendunia," lanjutnya.

Naskah skenario film ini tengah disusun oleh Konjen RI Cape Town dan tim. Wendra Lingga Tan dari rumah produksi Summerland akan memproduksi film ini.

Baca Juga: Berkisah Kutukan Prasasti, Film Horor "Pusaka" Tayang di Bioskop Mulai 18 Juli

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU