> >

10 Tahun di Penjara, Angelina Sondakh Aktif Bermusik hingga Trauma Dengar Politik

Selebriti | 2 Maret 2022, 11:47 WIB
Angelina Sondakh disebut merasa gugup jelang kebebasannya dari penjara. Ia diketahui dijatuhi hukuman 10 tahun penjara atas kasus korupsi Wisma Atlet Palembang pada 2012 lalu. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengungkapkan bahwa Angelina Sondakh aktif bermusik selama 10 tahun di dalam penjara.

Diketahui, Angelina Sondakh telah mendekam di penjara selama kurang lebih satu dekade terkait kasus korupsi Wisma Atlet Palembang.

"Selama menjalani pidana di Lapas Perempuan Jakarta, Angelina Sondakh telah mengikuti bet against Malam program Pembinaan Kemandirian dan Pembinaan Kepribadian," ujar Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti dalam keterangan tertulisnya yang diterima KOMPAS.TV, Rabu (2/3/2022).

Salah satunya, Angelina Sondakh tergabung dalam grup nyanyi Volareta (voice of Lapas Perempuan Jakarta) dan tampil dalam beberapa event yang diselenggarakan internal LPP Kelas IIA Jakarta.

Baca Juga: Ditjen PAS Bocorkan Kegiatan Angelina Sondakh Selama di Penjara, Hafal Alquran hingga Menang Lomba

"(Dia) aktif bermusik (bermain gitar dan cajon), membaca puisi dan Ikut berpartisipasi dalam acara sendratari 'MERANGKAI ASA' membacakan puisi berjudul 'DI PUING RERUNTUHAN'," tambahnya.

Angelina Sondakh Usai Bebas

Angelina Sondakh mendapat cuti menjelang bebas (CMB) selama 3 bulan sehingga ia akan bebas pada Maret 2022 ini. Hal itu berdasarkan pemenuhan persyaratan administratif dan substantif.

Kuasa Hukum Angelina, Krisna Murti mengatakan belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai apa yang akan dilakukan kliennya usai bebas.

Kendati demikian, hal pertama yang akan dilakukan Angelina Sondakh adalah menghabiskan waktu bersama keluarganya, khususnya sang anak, Keanu Massaid.

“Dia (Angie) belum punya rencana apa-apa, yang pasti mau minta maaf sama opa oma lalu ingin bersama-sama dengan Keanu,” tutur Krisna, melansir Kompas.com.

Penulis : Dian Nita Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU