> >

Teka-Teki Kematian Artis Thailand Tangmo Nida Akibat Tenggelam, Benarkah Kecelakaan?

Selebriti | 1 Maret 2022, 10:54 WIB
Teka-teki kematian Tangmo Nida, aktris Thailand yang dikabarkan tewas tenggelam. Sang Ibu yakin kematian Tangmo tidak murni kecelakaan. (Sumber: Mydramalist)

BANGKOK, KOMPAS.TV - Kematian artis Thailand Nida Patcharaveerapong atau dikenal sebagai Tangmo Nida masih meninggalkan sejumlah pertanyaan dari pemerhatinya.

Panida Sirayutthayothin, ibu dari Tangmo Nida mengisyaratkan kematian putrinya mungkin bukan karena kecelakaan.

"Seseorang mungkin tidak senang Tangmo ada di sana," kata Panida, melansir Independent, Selasa (1/3/2022),

Tangmo Nida dikabarkan tenggelam pada Kamis (24/2/2022) akibat jatuh dari speedboat di sungai Chao Phraya di ibu kota Bangkok.

Mayat Tangmo ditemukan dua hari kemudian pada Sabtu (26/2/2022) oleh saudara laki-lakinya sekitar 300 meter dari dermaga Pibulsongkram di provinsi Nonthaburi.

Sebelum tenggelam, Tangmo diketahui tengah dalam perjalanan dengan speedboat bersama lima orang, Tanupat "Por" Lerttaweewit (pemilik speedboat), Phaiboon "Bert" Trikanjananun, Nitas "Job" Kiratisoothisathorn, Idsarin "Gatick" Juthasuksawat (manajer Tangmo) dan Wisapat "Sand" Manomairat.

Baca Juga: Profil Angelina Sondakh, Dikabarkan akan Bebas Usai 10 Tahun Dipenjara Kasus Wisma Atlet

Tanupat Lerttaweewit dan Phaiboon "Bert" Trikanjananun (pengemudi) secara resmi didakwa menyebabkan kematian dengan tuduhan kelalaian dengan hukuman maksimum denda 200.000 baht dan/atau 10 tahun penjara. Namun, kedua pria itu dibebaskan dengan jaminan pada hari Minggu, (27/2/2022).

Kronologi Kecelakaan Tangmo Nida

Lerttaweewit menceritakan kronologi Tangmo Nida sebelum tenggelam.Tangmo pergi ke belakang perahu untuk buang air kecil. Karena ia tak bisa menggunakan toilet, Tangmo meminta bantuan teman perempuannya.

Ia memegangi kaki temannya sebelum akhirnya jatuh ke air. Teman Tangmo itu mengaku saat itu kedua tangannya ia gunakan untuk melihat ponsel.

Penulis : Dian Nita Editor : Purwanto

Sumber : Independent, Bangkokpost


TERBARU