> >

10 Tahun Tinggal di Indonesia, Aktor dari Belanda Ini Ingin Jadi WNI: Aku Mau Tua di Sini

Selebriti | 31 Januari 2022, 11:46 WIB
Hans de Kraker, aktor asal Belanda yang ingin jadi WNI. (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hans de Kraker namanya. Aktor berkewarganegaraan Belanda ini mengungkapkan keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Hans de Kraker merupakan aktor yang telah memintangi puluhan judul film di Indonesia sejak tahun 2012. Kepada Wartakota, Hans de Kraker menceritakan pengalamannya keliling dunia hingga memilih Indonesia sebagai pelabuhan terakhirnya.

Hans bilang, dia sudah meninggalkan Belanda sejak 35 tahun yang lalu dan memutuskan untuk berkeliling dunia. Keputusan besar tersebut diambil karena Hans ingin belajar mandiri.

Baca Juga: Chris Brown Digugat dengan Tuduhan Pemerkosaan, Dituntut Rp287 Miliar

“Selesai sekolah di SMA, aku menuju ke Arizona dan tidak balik lagi (ke Belanda),” kata Hanz, dikutip Wartakota, Senin (31/1/2022).

Berbagai tempat pernah disinggahi, seperti Amerika Serikat, Perancis, Italia, Turki, hingga Australia.

Pada 2012, Hans tiba di Jakarta. Dia sempat bekerja di bidang IT sebelum terjun ke dunia perfilman. Dia bermain akting setelah mengenal mendiang Ria Irawan.

“Di Indonesia aku main film setelah kenal Ria Irawan. Aku suka tinggal di Indonesia karena orangnya ramah,” ungkapnya.

Hans mengatakan Agustus 2022 mendatang, dia resmi tinggal di Indonesia selama satu dekade. Hans de Kraker menghabiskan sepiluh tahun itu untuk bermain film dan menambah relasi di Indonesia.

Sejumlah judul film mengantarkannya menjadi seorang aktor yang berbakat. Dia memerankan karakter Jean Marais dalam film Bumi Manusia.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Wartakota


TERBARU