> >

Resmi, Berikut Jadwal Masa Sanggah Seleksi PPPK 2024

Loker | 27 Oktober 2024, 17:21 WIB
Ilustrasi seleksi PPPK. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berdasarkan jadwal resmi PPPK 2024 gelombang I, hasil seleksi administrasi akan diumumkan mulai 30 Oktober 2024.

Bagi para pelamar yang menantikan pengumuman ini, hasil seleksi administrasi PPPK 2024 dapat dilihat pada periode 30 Oktober hingga 1 November 2024.

Pada pengumuman tersebut, pelamar akan mengetahui apakah mereka dinyatakan "lolos" atau "tidak lolos" dalam proses seleksi administrasi tahap pertama.

Bagi pelamar yang lolos, mereka dapat melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi. Sebaliknya, pelamar yang tidak lolos masih memiliki kesempatan untuk mendaftar kembali pada seleksi PPPK tahun berikutnya.

Namun, jika ada hasil yang dianggap kurang memuaskan akibat kesalahan verifikasi dari pihak instansi, pelamar memiliki hak untuk mengajukan sanggahan. Hal ini sesuai dengan jadwal resmi yang mencakup masa sanggah.

Masa sanggah PPPK 2024 dijadwalkan berlangsung dari 2 hingga 4 November 2024. 

Baca Juga: Kapan Tes SKB CPNS 2024? Ini Jadwal Resminya

Pada tahap ini, pelamar yang merasa hasil seleksinya kurang tepat dapat menyampaikan alasan sanggahan, dengan catatan bahwa kesalahan bukan disebabkan oleh mereka. 

Alasan yang diajukan harus sesuai dengan dokumen yang telah diunggah sebelumnya, realistis, dan tidak dibuat-buat.

Jika kesalahan berasal dari pelamar, maka mengajukan sanggah tidak akan mengubah hasil verifikasi yang telah ditetapkan.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU