> >

E-Commerce Expo 2024: MRAT Dorong Transformasi Digital dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Ekonomi dan bisnis | 23 Oktober 2024, 00:00 WIB
Event talkshow Accelerating the Path Forward, Together (Sumber: Dok Pribadi)

TANGERANG, KOMPAS.TV - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), perusahaan terkemuka di bidang kosmetik, jamu, dan produk kesehatan, mendukung transformasi ekonomi digital di Indonesia.

Hal itu dibuktikan ketika menghadirkan Bingar Egidius Situmorang, selaku Presiden Direktur MRAT sebagai salah satu pembicara di ajang bergengsi E-Commerce Expo 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan SIRCLO ini mengusung tema "Accelerating the Path Forward, Together” bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Dalam pemaparannya dengan tema “Menavigasi Pasar Indonesia untuk Pertumbuhan Bisnis Global”, Bingar Egidius mengangkat isu-isu strategis terkait peluang dan tantangan yang dihadapi pelaku e-commerce, khususnya dalam konteks pengembangan pasar Indonesia dan ekspansi global.

Baca Juga: Studi: Istirahat Sejenak saat Berjalan Kaki Ternyata Penting untuk Bakar Kalori

"Ekonomi digital akan mempercepat transformasi sektor-sektor ekonomi. Dengan adopsi teknologi digital, produktivitas dan daya saing Indonesia di pasar global akan meningkat. E-commerce juga membuka akses finansial yang inklusif, memungkinkan lebih banyak pelaku usaha terlibat," ujar Bingar.

Kehadiran MRAT dalam acara ini menjadi sangat penting, mengingat perusahaan telah berhasil memanfaatkan e-commerce untuk mendorong penjualan dan memperluas pasar, baik di dalam maupun luar negeri.

Bingar menjelaskan bagaimana MRAT telah menjalin kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Baik lokal maupun internasional guna memastikan strategi bisnis digital yang efektif.

“Kami berfokus pada pemahaman pasar lokal, regulasi pemerintah, dan segmentasi pasar yang tepat, serta integrasi teknologi seperti social commerce untuk expansi distribusi produk baik secara offline maupun online bagi konsumen,” tambahnya.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU