> >

Job Fair di Banten, Pemprov Sediakan 4000 Lowongan Kerja

Loker | 9 Oktober 2024, 20:37 WIB
Ilustrasi lowongan kerja. (Sumber: Freepik)

BANTEN, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Banten menggelar "job fair" di area Masjid Raya Al-Bantani mulai Selasa, 8 Oktober 2024, dengan menyediakan sekitar 4.000 posisi lowongan kerja.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Virgojanti, mengumumkan bahwa ada 54 perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten. 

"Ada 54 perusahaan di job fair ini dengan 4000 posisi yang dibuka," kata Virgojanti pada Selasa (8/10/2024). 

"Semoga job fair yang dibuka oleh Pemprov Banten memberikan informasi bermanfaat bagi para pencari kerja sehingga mendapatkan informasi seluasnya terutama untuk masyarakat, mendapatkan kesempatan peluang kerja di dalam Provonsi, luar negeri, dan luar Provinsi Banten (Sektor perkebunan)," ujarnya. 

Baca Juga: BUMN Askrindo Buka Lowongan Kerja Magang untuk Mahasiswa dan S1 Fresh Graduate, Ini Benefitnya

Job fair ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 8 hingga 10 Oktober 2024, dan memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk mendapatkan informasi pekerjaan secara luas.

Selain menawarkan pekerjaan di wilayah Banten, job fair ini juga membuka peluang kerja di luar provinsi hingga ke luar negeri.

Untuk mempermudah pencari kerja, Pemprov Banten juga meluncurkan aplikasi Siloker (Sistem Informasi Lowongan Kerja) yang memungkinkan para pencaker mengakses informasi lowongan kerja dengan lebih mudah. 

Aplikasi ini diluncurkan bersamaan dengan penyelenggaraan job fair untuk membantu menekan angka pengangguran di Banten.

"Ini juga membuka kesempatan bagi yang mau merantau, kita juga sekaligus launching aplikasi Siloker di jobfair sekaligus untuk mengurangi angka pengangguran terbuka di Banten," paparnya dikutip dari Tribun News.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU