> >

Lowongan Kerja Khusus Disabilitas di Kota Tangerang, Disnaker Sediakan 50 Lowongan

Loker | 30 September 2024, 19:18 WIB
Ilustrasi lowongan kerja, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menyelenggarakan kesempatan kerja khusus bagi penyandang disabilitas melalui gelaran Job Fair yang diadakan di Lantai 4 Gedung Disnaker Kota Tangerang, Banten, pada Senin (30/9/2024). (Sumber: rawpixel.com on Freepik)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menyelenggarakan kesempatan atau lowongan (loker) kerja khusus bagi penyandang disabilitas.

Loker ini dibuka melalui gelaran Job Fair yang diadakan di Lantai 4 Gedung Disnaker Kota Tangerang, Banten, pada Senin (30/9/2024). 

Bagi mereka yang tidak dapat hadir secara langsung, acara ini juga tersedia secara daring melalui kanal YouTube tangerang_cakapkerja.

Menurut Sony Maulana, Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Job Fair ini menawarkan 50 lowongan pekerjaan yang mencakup tiga jenis posisi di empat perusahaan berbeda.

Perusahaan yang turut serta membuka peluang kerja ini adalah PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), PT Sumber Indah Lestari (Dan-Dan), PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi), dan PT Lancar Wiguna Sejahtera (Lawson).

"Disnaker Kota Tangerang membuka 50 lowongan pekerjaan, dengan tiga formasi jabatan di empat perusahaan," kata Sony Maulana, Senin.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN BTN 2024 untuk D4 dan S1 Semua Jurusan, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan adalah 40 lowongan untuk lulusan SMA, lima untuk lulusan Diploma Tiga, dan lima untuk lulusan Strata Satu. 

Sony menjelaskan, posisi yang ditawarkan mencakup store crew, yang bisa diisi oleh teman-teman dengan berbagai disabilitas seperti tunanetra, tunarungu, tunadaksa, tunaparcial, dan tunawicara, termasuk tunadaksa ringan.

Selain itu, posisi helper khusus diperuntukkan bagi penyandang disabilitas tunadaksa.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU