> >

Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pengelola Tambang Muhammadiyah, Ini Respons Muhadjir Effendy

Ekonomi dan bisnis | 28 Juli 2024, 17:15 WIB
Muhadjir Effendy saat menghadiri peresmian Museum Muhammadiyah di Universitas Ahmad Dahlan, Senin (14/11/2022). (Sumber: UAD)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua PP Muhammadiyah Bidang Bisnis dan Ekonomi Muhadjir Effendy merespons penunjukannya sebagai ketua tim pengelola tambang oleh PP Muhammadiyah.

Menurut Muhadjir, ia baru mengetahui informasi mengenai penunjukan tersebut pada hari ini dalam konsolidasi nasional Muhammadiyah di Yogyakarta, Minggu (28/7/2024).

"Saya baru tahu tadi kalau ditunjuk (jadi ketua tim pengelolaan tambang), kok," ujarnya di Konsolidasi Nasional Muhamamdiyah di Yogyakarta, Minggu (28/7/2024), dikutip Kompas.com.

Muhadjir belum mau memberikan banyak komentar terkait penunjukan dirinya sebagai ketua tersebut.

Baca Juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Kenang Hamzah Haz Sebagai Contoh Politisi Alim dan Bersih

"Nanti saya kabari. Sudah cukup tadi sama Pak Haedar," kata pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan ini.

Ia juga belum bersedia menyampaikan langkah awal dari tim pengelolaan tambang.

"Belum, lah, baru diumumkan tadi. Nanti tak kabari kalau sudah jalan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, PP Muhammadiyah telah membentuk tim khusus untuk pengelolaan tambang setelah menerima konsesi pengelolaan tambang, dan menunjuk Muhadjir sebagai ketua.

Menurut Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, keputusan menerima konsesi tambang ini telah disampaikan pada Konsolidasi Nasional Muhammadiyah yang digelar di Yogyakarta.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Vyara-Lestari

Sumber : kompas.com


TERBARU