> >

Syarat Pendaftaran CPNS Guru 2024, Ini Berkas yang Harus Dipersiapkan

Loker | 17 Juli 2024, 10:58 WIB
Pendaftaran CPNS 2024 ditargetkan akan dibuka Juli-Agustus 2024 (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 diperkirakan akan dibuka Juli atau Agustus 2024.

Salah satu prioritas dalam rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yakni untuk memenuhi formasi tenaga pendidik yaitu guru dan dosen.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim sempat melakukan konsolidasi terkait tata kelola pengembangan karier guru dan dosen, di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut diulas isu-isu strategis terkait tata kelola sumber daya manusia (SDM) dosen dan guru.

“Hari ini dengan Pak Nadiem membahas manajemen talenta tenaga pendidik, salah satunya terkait kesejahteraan jabatan fungsional guru dan dosen melalui pengembangan dan penguatan karier,” ujar Anas, dikutip dari laman menpan.go.id.

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank Muamalat Juli 2024 untuk SMA/SMK, D3, dan S1, Penempatan Berbagai Kota

Kementerian PANRB telah menyerahkan izin formasi sebanyak 40.541 calon ASN di lingkungan Kemendikbudristek. Formasi tersebut terdiri atas 15.462 CPNS dan 25.079 PPPK.

“Kita sudah membicarakan bagaimana pemenuhan ASN guru dan dosen. Kita juga bahas terkait karier guru dan dosen agar ke depannya jauh lebih menjanjikan, jelas, dan tidak rumit,” ujarnya.

Syarat Pendaftaran CPNS 2024 Guru

Hingga kini, persyaratan pendaftaran CPNS dan PPPK guru 2024 belum diumumkan.

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU