> >

Kemhan Buka 25.258 Formasi CPNS-PPPK 2024, Ini Rincian, Cara Daftar dan Jadwalnya

Loker | 8 Juni 2024, 06:35 WIB
Ilustrasi pegawai Kemhan. Kementerian Pertahanan mengumumkan formasi CPNS dan PPPK 2024 (Sumber: kemhan.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pertahanan (Kemhan) telah mengumumkan jumlah formasi yang akan dibuka pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

Tahun ini, Kemhan akan membuka sebanyak 25.258 formasi, dengan rincian CPNS Tenaga Teknis sebanyak 13.687 orang dan Tenaga Kesehatan 4.597 orang.

Adapun fomasi PPPK Tenaga Teknis sebanyak 3.200 orang, dan PPPK Tenaga Kesehatan 3.774 orang.

Formasi CPNS-PPPK Kemhan 2024 telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Baca Juga: Link Cek Formasi CPNS 2024, Ini Instansi yang sudah Umumkan dan Jadwal Pendaftarannya

Formasi yang ditetapkan itu diyakini semakin memperkuat upaya Kemhan dalam penguatan pembangunan nasional dari aspek pertahanan.

“Tadi Pak Wamenhan telah memaparkan bagaimana terobosan di lingkungan Kementerian Pertahanan yang berdampak kepada reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja," ujar Anas Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Jumat (07/06/2024), dikutip dari laman menpan.go.id.

"Dan hari ini juga kami melihat ada peningkatan signifikan dari beberapa indikator kinerja yang ada di Kemhan, tentu kami ucapkan selamat.”

Sementara itu, Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra mengatakan pemberian formasi CASN tahun 2024 menjadi sebuah kebijakan untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang selama ini ditinggalkan karena pensiun maupun hal lainnya.

Melalui izin prinsip tersebut, Kementerian Pertahanan dapat meningkatkan kinerja terutama dalam sektor pertahanan guna mendukung pembangunan nasional.

Penulis : Dian Nita Editor : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU