> >

Link Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023, Download PDF dan Ketentuannya

Loker | 23 September 2023, 12:39 WIB
Ilustrasi. Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023, rincian formasi, link pendaftaran dan persyaratannya (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada sejumlah ketentuan yang harus diperhatikan sebelum mendaftar CPNS dan PPPK Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2023.

Sebagai informasi, Kemenag mengumumkan formasi pendaftaran CPNS berjumlah 68 dan seluruhnya untuk dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Adapun formasi PPPK 2023 berjumlah 4.057 yang tersebar pada 141 satuan kerja Kementerian Agama.

Sekjen Kemenag Nizar Ali mengatakan calon peserta hanya boleh memilih satu formasi saja. Pendaftaran dibuka secara online dengan membuat akun pada SSCASN.

“Pelamar hanya boleh memilih satu pilihan formasi. Apabila terdapat kesalahan dalam pemilihan formasi, maka menjadi tanggung jawab pelamar sendiri,” kata Nizar, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Gaji hingga Rp6 Juta! Ini Formasi PPPK Teknis BKKBN 2023 untuk SMA/SMK, Berikut Syarat Daftarnya

Link Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023

Para pelamar bisa melakukan pendaftaran dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan di laman https://sscasn.bkn.go.id mulai 20 September-9 Oktober 2023.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menambahkan seleksi CPNS terbagi dalam tiga tahap, yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi wajib mengikuti SKDmenggunakan CAT, dengan bobot 40%, terdiri dari atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU); dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hanya 3 peringkat teratas di setiap formasi yang dapat mengikuti SKB,” kata Nurudin.

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU