> >

WhatsApp Punya Font Baru, Bisa untuk Edit Teks pada Gambar hingga Video

Ekonomi dan bisnis | 30 Januari 2023, 05:58 WIB
Ilustrasi logo aplikasi WhatsApp di ponsel. (Sumber: Kompas.com/BILL CLINTEN)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Aplikasi pesan instan, WhatsApp, memperkenalkan font baru yang dapat digunakan dalam editor gambar di masa mendatang.

Mengutip dari Antara, Senin (30/1/2023), fitur itu hadir setelah WhatsApp mengumumkan pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.3.4. Android versi tersebut membawa fitur untuk memudahkan mengedit teks dalam gambar, video, dan GIF.

Meski fitur tersebut masih dalam pengembangan, namun berkat pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.3.7, WhatsApp mengonfirmasi nama font yang akan tersedia mendatang yakni Calistoga, Courier Prime, Damion, Exo 2, dan Morning Breeze.

Namun, font-font tersebut tidak bisa digunakan untuk status teks dan pesan obrolan, sehingga hanya bisa digunakan di dalam editor gambar.

Berkat font baru itu, pengguna nantinya dapat menambahkan lebih banyak personalisasi dan kreativitas ke teks mereka di dalam gambar, video, dan GIF.

Serta mengekspresikan diri dengan lebih baik dengan membuat konten yang lebih menarik secara visual.

Baca Juga: WhatsApp Kembangkan Fitur Update Status Lewat Voice Note

Font baru itu direncanakan akan dirilis bersamaan dengan editor teks dalam pembaruan aplikasi Android di masa mendatang.

Sebelumnya, aplikasi pesan singkat WhatsApp, menghadirkan aplikasinya secara khusus di macOS versi beta untuk publik. Saat ini, aplikasi WhatsApp untuk macOS sudah dapat diunduh di situs web resmi WhatsApp.

Hadirnya aplikasi itu akan menjadi langkah pertama WhatsApp membawa aplikasi khusus ke laptop besutan Apple.

Penulis : Dina Karina Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara, Kompas TV


TERBARU