> >

Akhir 2021, Gerai Sandwich Subway Mulai Buka di Jabodetabek Bekerja Sama dengan Map Boga (MAPB)

Ekonomi dan bisnis | 24 Agustus 2021, 06:10 WIB
Gerai sandwich Subway® pertama akan hadir di Indonesia, tepatnya di Jabodetabek pada kuartal keempat 2021. (Sumber: Facebook/Subway)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerai sandwich Subway® pertama akan hadir di Indonesia, tepatnya di Jabodetabek pada kuartal keempat 2021 lewat perjanjian kerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB). 

Hal ini menandai langkah Subway® melakukan ekspansi internasional di berbagai negara. Indonesia akan menjadi negara pertama yang meluncurkan model waralaba nasional eksklusif Subway® di seluruh dunia.

“Permintaan yang kuat akan kehadiran restoran Subway® dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia,” kata CEO Subway John Chidsey dalam siaran pers, Senin (23/8/2021), dikutip dari Kontan.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit Diperkirakan Bakal Turut Tekan Inflasi Bulan Agustus

Sebelumnya, restoran Subway® di Korea, Jepang, dan Singapura telah menikmati kesuksesan besar dalam beberapa tahun terakhir. 

Kini, sebagai anggota grup Mitra Adiperkasa (MAP), MAPB terpilih menjadi mitra ideal untuk proyek perluasan Subway® di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Seperti diketahui, sebagai retailer F&B Indonesia, MAPB memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota Indonesia. MAPB juga bertanggung jawab atas merek-merek terkenal, seperti Starbucks, Pizza Marzano, dan Krispy Kreme.

Penandatanganan perjanjian kemitraan ini menambah portofolio bisnis MAPB menjadi delapan merek internasional kelas atas. 

Berdasarkan model ini, MAPB akan menjadi satu-satunya perusahaan yang memimpin pengembangan Subway di Indonesia. Dengan cara ini, restoran dapat tumbuh dari tahun ke tahun dengan cara yang kuat dan stabil.

"Map Boga Adiperkasa menyadari peran penting ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian bagi kami Subway® merupakan pilihan yang tepat," jelas VP Sharma, Group CEO PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) pada kesempatan yang sama. 

Penulis : Ahmad Zuhad Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kontan


TERBARU