> >

Perwira Polisi Pemilik 1 Kg Sabu-Sabu yang Meninggal Saat Ditangkap Ternyata Mantan Kapolsek

Kriminal | 18 Maret 2021, 10:32 WIB
Ilustrasi narkoba (Sumber: Kompas.com)

PEKANBARU, KOMPAS TV - Seorang anggota polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) berinisial Z meninggal dunia saat digelandang ke Mako Brimob Polda Riau.

Sebelum meninggal, pria berusia 49 tahun itu ditangkap oleh Tim Satgas Antinarkoba Polda Riau. Ia diduga kuat terlibat dalam kasus peredaran narkoba.

Baca Juga: Jadi Kurir Narkoba, Oknum Polisi Meninggal Seusai Ditangkap Diduga Serangan Jantung

Kompol Z meninggal dunia sebelum sempat menjalani proses hukum guna mempertanggungjawabkan perbuatannya terkait kepemilikan barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, mengatakan Kompol Z ditangkap pada Sabtu, 13 Maret 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

Proses penangkapan dilakukan saat pelaku mengendarai sepeda motor. Ketika itu, pelaku dipancing untuk melakukan transaksi di lokasi.

Baca Juga: Perwira Polisi Riau Terlibat Narkoba, Meninggal Saat Dibawa ke Mako Brimob

Saat pelaku datang ke lokasi yang sudab ditentukan, Kompol Z langsung disergap aparat kepolisian yang menyamar sebagai pembeli dan jajaran lainnya.

Selain mengamankan Kompol Z, polisi juga mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram.

"Tim Satgas Antinarkoba menangkap pelaku Z dengan barang bukti satu kilogram sabu-sabu di Jalan Soekarno Hatta," Kombes Sunarto kepada wartawan pada Rabu (17/3/2021).

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU