> >

Gathering Ke IX STD Forum, Plt. Bupati Bintan Sampaikan Semangat Kolaborasi Majukan Pariwisata

Advertorial | 26 September 2024, 16:00 WIB
Forum Gathering ke IX yang dilakukan Sustainable Tourism Destination (STD) Bintan berlangsung di Eco Village Sri Bintan, Kamis (26/09). (Sumber: Dok. Pemkab Bintan)

BINTAN, KOMPAS.TV – Forum Gathering ke IX yang dilakukan Sustainable Tourism Destination (STD) Bintan berlangsung di Eco Village Sri Bintan, Kamis (26/09).

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang turut hadir memberikan pandangan terkait peluang wisata dan ekonomi dari Eco Village yang menurutnya sangat potensial.

Eco Village menggabungkan konservasi alam dan budaya yang menjunjung tinggi keberlangsungan alam dan budaya itu sendiri.

Dikatakan Osit, Bintan merupakan daerah yang dianugerahi segudang potensi wisata di berbagai sektor.

Plt. Bupati Bintan Ahdi Muqsith (Sumber: Dok. Pemkab Bintan)

"Kita punya pantai-pantai yang indah, alam yang mempesona, budaya yang kaya dan nilai-nilai tradisional yang masih sangat kental. Hal itu yang perlu kita kembangkan melalui inovasi-inovasi ke depan" jelas Osit.

Pada forum yang dihadiri oleh para pelaku wisata di Bintan ini, Plt. Bupati Bintan mengajak semua untuk saling support dan bersinergi. Hal ini tentu agar destinasi wisata Bintan semakin dikenal serta diminati wisatawan.

"Terimakasih kepada kawan-kawan di forum STD. Ini forum yang luar biasa. Dari sini kita bisa saling sharing, tukar pikiran dan melahirkan inovasi-inovasi terkait pengembangan, branding pariwisata dan juga promosi" pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, lebih dari 60 persen sektor unggulan Bintan adalah pariwisata, untuk itu hal-hal seperti ini perlu dilakukan.

Forum yang diharapkan mempunyai tindak lanjut untuk kebangkitan pariwisata Bintan. Selanjutnya Plt. Bupati Bintan juga sempat menanam pohon di lokasi kegiatan sebagai simbol pelestarian alam.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU