> >

BNPT Hadir Tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan Mitra Deradikalisasi Sumut

Advertorial | 21 September 2024, 21:16 WIB
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) secara aktif dan konsisten terus hadir dalam upaya menjaga pemahaman mitra deradikalisasi (eks narapidana terorisme) yang sudah benar. (Sumber: Dok. BNPT)

MEDAN, KOMPAS.TV ー Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) secara aktif dan konsisten terus hadir dalam upaya menjaga pemahaman mitra deradikalisasi (eks narapidana terorisme) yang sudah benar. 

BNPT juga berupaya membangun daya tangkal terhadap paham radikalisme melalui peningkatan wawasan kebangsaan dan keagamaan mitra deradikalisasi di seluruh Indonesia, salah satunya di Sumatra Utara (Sumut).

Baca Juga: BNPT dalam HLF MSP 2024: Ciptakan Rasa Aman untuk Mendukung Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan

"Kita tingkatkan wawasan kebangsaan dan keagamaan mitra deradikalisasi di Sumatra Utara, tujuannya agar mereka memiliki ketahanan yang kuat sehingga tidak mudah terpapar kembali dan agar mencapai ketahanan dalam level bangsa," ucap Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo dalam Kegiatan Silaturahmi bersama Mitra Deradikalisasi Sumut di Kebun Ladang Outbound Medan pada hari Jumat (20/9). 

Aktivitas deradikaliasi bertema "Menghargai Perbedaan Mengkukuhkan Persatuan dalam Toleransi" merupakan kegiatan berkelanjutan yang rencananya akan dilaksanakan sesuai skala prioritas tiap daerah. 

BNPT juga berupaya membangun daya tangkal terhadap paham radikalisme melalui peningkatan wawasan kebangsaan dan keagamaan mitra deradikalisasi di seluruh Indonesia, salah satunya di Sumatra Utara (Sumut). (Sumber: Dok. BNPT)

"Program ini berkelanjutan dan untuk daerah tujuan kita  sesuaikan dengan skala prioritas, prioritas yang dimaksud berdasarkan kegiatan-kegiatan skala nasional yang diadakan di Indonesia," jelasnya. 

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan kegiatan ini diikuti 64 orang mitra deradikalisasi, termasuk 37 orang istri dan 55 orang anak. 

Aktivitas dikemas secara menarik bagi peserta yang bertujuan untuk memupuk kerjasama dan gotong royong. 

Kegiatan ini juga merupakan hasil kolaborasi BNPT dengan Babinsa, Kodim 0201/Medan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Deli Serdang, Polrestabes Medan, hingga Kodam I Bukit Barisan dan Densus 88/AT Polri.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU