> >

Resmi Jabat Kepala BNPT, Irjen Pol. Eddy Hartono Akan Optimalkan Pencegahan

Advertorial | 18 September 2024, 20:00 WIB
Irjen. Pol. Eddy Hartono S.I.K., M.H., kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) . (Sumber: Dok. BNPT)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pada Rabu (11/9) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melantik Irjen. Pol. Eddy Hartono S.I.K., M.H., sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) .

Pelantikan tersebut berlandaskan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 124/TPA Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BNPT.

Baca Juga: [FULL] Presiden Lantik Saifullah Yusuf sebagai Mensos dan Irjen Pol Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT

BNPT pun menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut (18/9) antara Kepala BNPT ke-6 Komjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dengan Irjen. Pol. Eddy Hartono S.I.K., M.H.

Seremoni ini sekaligus menandai resminya BNPT dipimpin seorang nakhoda baru.

BNPT menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut (18/9) antara Kepala BNPT ke-6 Komjen. Pol. (Purn) Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dengan Irjen. Pol. Eddy Hartono S.I.K., M.H. (Sumber: Dok. BNPT)

Irjen. Pol. Eddy Hartono,S.I.K.,M.H mengatakan akan lebih fokus dan optimal dalam melaksanakan pencegahan sebagai bentuk kehadiran negara dalam menanggulangi ideologi radikal terorisme.

"Presiden sering mengarahkan agar BNPT terus hadir dalam melakukan pencegahan, kita harus fokus dan optimalkan pencegahan," jelasnya.

Jenderal Polisi Bintang Dua yang pernah menjadi Direktur Penegakan Hukum BNPT periode 2018–2021 ini juga akan melanjutkan dan mempertahankan serangkaian hal positif di BNPT. Sebagai contoh, prestasi zero terrorist attack di Indonesia akan dijadikan tolak ukur kedepannya.

Baca Juga: BNPT Laksanakan Serangkaian Operasi Pengamanan Demi Kelancaran Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

Dalam kesempatan ini, Rycko selaku Kepala BNPT ke-6 mengajak seluruh pegawai untuk mendukung nakhoda baru BNPT melanjutkan tugas, yakni mewujudkan perlindungan bagi segenap bangsa Indonesia.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU