> >

Terus Berinovasi, Bupati Roby Serahkan Ambulans Hingga Puskesmas Keliling Roda Empat dan Roda Dua

Advertorial | 12 September 2024, 15:00 WIB
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan Ambulance Transport, Puskesmas Keliling Roda Empat hingga Roda Dua demi memaksimalkan operasional layanan kesehatan. (Sumber: Dok. Pemerintah Kabupaten Bintan)

KOMPAS.TV – Seolah tak berhenti melakukan inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Bupati Bintan Roby Kurniawan kali ini menyerahkan Ambulance Transport, Puskesmas Keliling Roda Empat hingga Roda Dua demi memaksimalkan operasional layanan kesehatan.

Inovasi ini berangkat dari fenomena lapangan termasuk wilayah geografis Bintan yang cukup luas.

Kehadiran kendaraan-kendaraan medis ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas maupun efesiensi waktu di lapangan.

Inovasi ini berangkat dari fenomena lapangan termasuk wilayah geografis Bintan yang cukup luas. (Sumber: Dok. Pemerintah Kabupaten Bintan)

"Ini bagian dari terobosan, ya. Berangkat dari fenomena lapangan, kendalanya apa saja, nah ini salah satu solusinya," ungkap Roby usai melakukan penyerahan fasilitas, Rabu (11/09) di Halaman Belakang RSUD Bintan.

Roby berharap kehadiran kendaraan-kendaraan medis ini benar-benar sesuai target dan dapat memberi manfaat. Dirinya juga mengimbau agar fasilitas ini dijaga sebaik mungkin agar peruntukkannya pun bisa berlangsung lama.

Baca Juga: HUT ke-13 KompasTV, Bupati Bintan Roby Kurniawan Dianugerahi Penghargaan

Ambulance Transport disediakan untuk memindahkan pasien ke Rumah Sakit terdekat dari jarak sedang hingga jauh. Perlengkapan medis di dalamnya pun cukup lengkap.

Selanjutnya, Puskesmas Keliling baik roda empat maupun roda dua beroperasi di wilayah-wilayah yang telah ditentukan.

Mobil Ambulance Transport yang diserahkan sebanyak lima unit untuk Puskesmas Sri Bintan, Puskesmas Tanjung Uban, Puskesmas Teluk Sebong, Puskesmas Berakit dan Puskesmas Teluk Sasah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mencoba Ambulance Transport yang disediakan untuk memindahkan pasien ke Rumah Sakit terdekat dari jarak sedang hingga jauh. (Sumber: Dok. Pemerintah Kabupaten Bintan)

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU