> >

Bakohumas BNPT Ajak Humas Pemerintah Lindungi Perempuan, Anak, dan Remaja dari Radikalisme

Advertorial | 6 September 2024, 10:30 WIB
Sestama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bangbang Surono, A.k., M.M., CA., (Sumber: Dok. BNPT)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam upaya melindungi perempuan, anak dan remaja dari ideologi radikalisme terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Forum Tematik Bakohumas BNPT di Jakarta pada Kamis (5/9).

Dalam forum bertema "Membangun Public Resilience dalam Upaya Melindungi Perempuan, Anak dan Remaja dari Ideologi Radikalisme Terorisme" tersebut BNPT melibatkan seluruh insan humas pemerintah meningkatkan  resiliensi publik.

Sestama BNPT Bangbang Surono, A.k., M.M., CA., memaparkan, humas pemerintah yang tersebar mulai  tingkat pusat hingga daerah merupakan salah satu potensi besar yang dapat berfungsi optimal dalam pengelolaan komunikasi publik.

“Hal ini terkait program pembangunan public resilience dalam upaya melindungi perempuan, anak dan remaja dari ideologi radikalisme terorisme," lanjutnya.

Baca Juga: BNPT dalam HLF MSP 2024: Ciptakan Rasa Aman untuk Mendukung Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan

Menurut Sestama BNPT, perlindungan terhadap perempuan, anak dan remaja telah menjadi program prioritas BNPT.

Pasalnya, terdapat fenomena peningkatan pelibatan perempuan, anak dan remaja dalam tindak pidana terorisme yang terjadi di Indonesia.  Bangbang mencontohkan peningkatan peran perempuan dan anak terlihat saat serangan Bom Surabaya pada 2018 silam.

“Serangan tersebut merupakan yang pertama melibatkan keluarga sebagai pelaku, termasuk istri dan anak di dalamnya. Data I-Khub juga menyebut terdapat 3 kelompok yang rentan dalam proses radikalisasi, yaitu perempuan, remaja dan anak-anak," jelasnya.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Forum Tematik Bakohumas BNPT di Jakarta pada Kamis (5/9). (Sumber: Dok. BNPT)

Melalui Forum Kehumasan ini, Sestama BNPT berharap insan humas pemerintah dapat menggalang dukungan publik secara terbuka terhadap perlindungan anak dan perempuan.

"Saya sangat berharap melalui pertemuan bakohumas ini, saudara sekalian dapat menghasilkan satu kebulatan tekad untuk secara bersama-sama dapat mencapai sasaran yang sama, yakni menggalang dukungan publik secara terbuka terhadap perlindungan anak dan perempuan," ungkapnya.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV


TERBARU