> >

Rekor MURI: Freeport Indonesia Gelar Konser di Ketinggian 4.285 mdpl

Advertorial | 17 Agustus 2023, 21:40 WIB
Penyerahan rekor MURI gelaran konser di tempat tertinggi pertama dan satu-satunya di Indonesia kepada Freeport Indonesia. (Sumber: dok. Freeport Indonesia)

KOMPAS.TV – Masih dalam rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, PT Freeport Indonesia (PT FI) kembali menorehkan rekor MURI.

Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat konser musik yang digelar PT FI pada 16 Agustus 2023 sebagai penampilan band di tempat tertinggi pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Pagelaran bertajuk “Konser Kita Satu” berlangsung di ketinggian 4.285 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepatnya di tambang Grasberg, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Penampilan band Slank yang menjadi pengantar pemecahan rekor MURI gelaran konser di tempat tertinggi pertama dan satu-satunya di Indonesia oleh Freeport Indonesia. (Sumber: Dok. Freeport Indonesia)

Band legendaris Indonesia Slank sukses melantunkan lagu-lagu nasional dan andalannya, disaksikan langsung oleh ratusan karyawan Freeport Indonesia.

Penyerahan rekor MURI tersebut berlangsung di ridge camp yang berada di ketinggian 2.300 mdpl pada 17 Agustus 2023.

Baca Juga: HUT ke-78 RI, PT Freeport Indonesia Gelar Konser & Bentangkan Merah Putih Raksasa di Puncak Papua

Wakil Direktur Utama MURI Osmar Susilo menyatakan, dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 PT Freeport Indonesia telah memecahkan rekor MURI untuk konser di elevasi tertinggi.

“Ini adalah hal yang luar biasa (konser) di ketinggian 4.285 mdpl. Untuk di Indonesia, (konser) ini adalah pertama kalinya Freeport Indonesia telah memecahkan rekor ini,” tutur Osmar.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU