> >

Usung Tema Going Underground, Jakarta Mods May Day 2023 Kembali digelar

Advertorial | 29 April 2023, 13:00 WIB
Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Mods May Day 2023: Going Underground, yang kali ini berkolaborasi bersama Threego Indonesia di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan. (Sumber: Dok. Jakarta Mods )

KOMPAS.TV – Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Mods May Day 2023, yang kali ini berkolaborasi bersama Threego Indonesia. Perhelatan tersebut dilaksanakan di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tahun ini tema yang diusung adalah “Going Underground”, yang diambil dari lagu band mod Inggris legendaris The Jam.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena besar harapan dengan tema tersebut dapat membawa kembali semangat "kembali ke akar" yang mengingatkan akan semua tentang awal mula subkultur ini berkembang di Indonesia.

Ada beberapa aktivitas kegiatan yang dilaksanakan pada Jakarta Mods May Day kali ini, yang tentunya banyak memberi warna baru perhelatan acara tersebut. Diantaranya; Scooter Riding, Scooter Exhibition, Art Instalation, Fashion Exhibition, Mods Indonesia Exhibiton, dan Music Performance.

Scooter Riding Seperti yang kita semua tahu, scooter riding merupakan salah satu kegiatan utama di setiap perhelatan Jakarta Mods May Day. Ratusan hingga ribuan riders berkumpul untuk melakukan kegiatan riding bersama.

Untuk tahun ini, kegiatan scooter riding mengambil titik kumpul di Lapangan Banteng pukul 11.00 serta jam 12.00 para rider akan melakukan konvoi bersama menuju lokasi puncak perhelatan di CIBIS Park, Cilandak.

Scooter Exhibition Tahun ini Jakarta Mods May Day berkolaborasi dengan The Eclipse Mods untuk menampilkan koleksi skuter dengan gaya khas Mods mereka.

Pastinya, ini akan menjadi kegiatan yang mampu mencuri perhatian para pengunjung yang hadir dengan adanya koleksi skuter yang ciamik dari mereka.

Art Instalation atau instalasi seni Jakarta Mods May Day 2023 berkolaborasi dengan Morehope. Hal ini dikarenakan visi dan misi yang sejalan dengan semangat Warriors Jakarta yang juga lahir dari komunitas kolektif.

Morehope adalah komunitas desainer kolektif yang berbasis di Jakarta, banyak karya Morehope yang diperdagangkan dalam bentuk aset digital (NFT). Fashion Exhibition Jakarta Mods May Day sudah tentu tidak lepas dengan gaya fashion.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV


TERBARU