> >

Hadirkan Layanan Frozen Delivery, Anteraja Tumbuhkan Industri Cold Chain Indonesia

Advertorial | 26 Juli 2022, 16:30 WIB
Kurir Satria dengan kotak freezer melakukan penjemputan layanan Frozen Anteraja. (Sumber: Dok. Anteraja)

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT Tri Adi Bersama (Anteraja) merupakan perusahaan rintisan logistik yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (“ASSA”), berkontribusi dalam Industri Cold Chain Indonesia dengan merilis layanan Anteraja Frozen.

Peningkatan permintaan makanan beku serta maraknya bisnis frozen food dalam negeri menjadi faktor pendorong Anteraja menghadirkan solusi pengiriman makanan beku.

Hal tersebut tentunya seiring dengan minat masyarakat yang mulai beralih berbelanja secara online, termasuk untuk kebutuhan bahan pokok seperti makanan, minuman, dan sejenisnya.

VP Sales & Marketing Anteraja, Andri Hidayat mengatakan, pengemasan dan pengiriman menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam bisnis frozen food. Hal ini dikarenakan frozen food memiliki daya tahan di luar ruang yang singkat.

Baca Juga: Nilai Pasar Frozen Food Ditaksir Capai Puluhan Triliun Rupiah, Ketahui Aturan BPOM di Bisnis Ini

"Maka dari itu, pengemasan dan pengiriman frozen food membutuhkan penanganan khusus agar dapat sampai dengan aman ke tangan pelanggan,” ungkap Andri.

Untuk mempertahankan kualitas dan mutu paket pelanggan terjaga sampai tujuan dengan baik, Anteraja menyediakan kurir khusus yang disebut Satria dalam menangani pengiriman makanan beku.

Satria khusus ini dilengkapi tas pendingin (cooler bag) dan di titik-titk operasional juga tersedia freezer serta beragam fasilitas pendingin.

Tak hanya dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai, Anteraja juga memberlakukan standar operasional prosedur (SOP) khusus berupa dilakukan pengecekan suhu dengan thermometer display secara berkala.

Kehadiran layanan Anteraja Frozen juga merupakan solusi dari permasalahan yang kerap ditemui para pelaku bisnis frozen food, yakni biaya pengiriman yang relatif tinggi untuk menjangkau pelanggan antarkota.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU