> >

Aksi Jokowi Menanam Pohon Kayu Putih di Hutan Lombok Tengah

Advertorial | 13 November 2021, 15:08 WIB

LOMBOK, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo melakukan aksi menanam pohon kayu putih di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Lombok Tengah.

Bersama masyarakat, Presiden Jokowi didampingi Menteri Lingkungan hidup dan kehutanan Siti Nurbaya beserta Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Melalui kesempatan tersebut, Presiden meminta kepada masyarakat untuk memeliharan dan merawat pepohonan dan diharapkan memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat.

“Saya titip pesan kepada masyarakat agar yang sudah ditanam ini dipelihara, dijaga agar nantinya semuanya tumbuh dengan baik dan memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar kawasan hutan Gunung Pepe ini,” kata dia.

Baca Juga: Jokowi Cerita Pengalaman Jajal Mandalika: Rupanya Begini yang Disebut Sirkuit Balapan

Ia juga menjelaskan, penanaman pohon pada musim hujan saat ini juga akan mempercepat proses penumbuhan dan bermanfaat signifikan dalam menjaga lingkungan.

“untuk menjaga lingkungan kita agar tidak longsor, tidak banjir sehingga sekali lagi saya minta betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam dan pemeliharaan itu kalau masyarakat sendiri yang melakukan akan lebih baik lagi,” kata Presiden Jokowi.

Video Editor: Laurensius Galih

Penulis : Theo-Reza

Sumber : Kompas TV


TERBARU