Kompas TV advertorial
advertorial

Gelar Rapat Koordinasi Rumah Terdampak Bencana, BPBD Kota Bontang Komitmen Siap Tanggap Darurat

Kompas.tv - 21 Oktober 2024, 13:15 WIB
gelar-rapat-koordinasi-rumah-terdampak-bencana-bpbd-kota-bontang-komitmen-siap-tanggap-darurat
Rapat Koordinasi Rumah Terdampak Bencana (RUTENA) Tahun 2024 oleh BPBD Kota Bontang (Sumber: Dok. KMF-Rusdien)
Penulis : Adv Team

BONTANG, KOMPAS.TV — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Rumah Terdampak Bencana (RUTENA) di Ballroom Hotel Tiara Surya, Bontang Utara, Kamis (17/10).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Aji Erlinawati membuka kegiatan ini sebagai perwakilan Pjs. Walikota Bontang.

Dalam sambutannya, Aji Erlinawati menyampaikan pentingnya meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar lembaga untuk kemajuan daerah, terutama dalam penanganan bencana.

Dengan mengusung tema "Siap Tanggap dalam Keadaan Darurat", rapat ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi lintas instansi dalam menghadapi situasi darurat.

“Kita semua harus siap dan tanggap dalam menghadapi keadaan darurat. Kolaborasi yang kuat antar lembaga sangat diperlukan untuk memastikan bantuan bisa diberikan tepat waktu dan tepat sasaran,” ujar Aji Erlinawati dalam sambutannya.

Baca Juga: Disnaker Bontang Gelar Pekan Ketenagakerjaan 2024, Dorong Kewirausahaan dan Penguatan Ekonomi Lokal

Rapat yang diikuti oleh seluruh staf BPBD Kota Bontang ini bertujuan untuk memudahkan pelacakan rumah yang terdampak bencana, sehingga penanganan dan pemulihan dapat berjalan lebih cepat dan efisien.

Kepala BPBD Kota Bontang, Usman, menyampaikan bahwa RUTENA menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan respons dalam menanggapi dampak bencana.

“Melalui rapat koordinasi ini, kami berharap dapat menciptakan sistem yang lebih efektif untuk melacak dan menangani rumah-rumah yang terdampak bencana, demi memastikan bantuan bisa tersalurkan dengan baik,” jelas Usman.

Melalui kegiatan ini, BPBD Kota Bontang berkomitmen untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak guna menghadapi segala potensi bencana yang mungkin terjadi di masa mendatang.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x