Kompas TV advertorial
advertorial

BNPT dan Kemhan RI Bersinergi Memupuk Semangat Patriotisme di Kalangan Generasi Muda

Kompas.tv - 4 Oktober 2024, 11:30 WIB
bnpt-dan-kemhan-ri-bersinergi-memupuk-semangat-patriotisme-di-kalangan-generasi-muda
BNPT dan Kemhan RI sepakat untuk terus berkolaborasi menumbuhkembangkan semangat cinta tanah air pada generasi muda. (Sumber: Dok. BNPT)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebagai bagian dari upaya mencegah berkembangnya paham intoleransi dan radikalisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) sepakat untuk terus berkolaborasi menumbuhkembangkan semangat cinta tanah air pada generasi muda.

Kepala BNPT Komjen Pol. Eddy Hartono, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan sekaligus bersilahturahmi menemui Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letjen TNI (Purn.) Muhammad Herindra, M.A., M.Sc.,di Gedung Kemhan Jakarta pada Kamis (3/10).

"Kita sepakat melakukan sinergi untuk terus  menumbuhkembangkan semangat cinta tanah air pada generasi muda dalam konteks pencegahan terorisme," jelas Eddy.

Baca Juga: Sinergi BNPT dan Densus 88 dalam Program Pencegahan Terorisme

Sebagai informasi, kerja sama antara BNPT dan Kemhan RI sudah terjalin sejak 2018 dan terus diperkuat serangkaian melalui program sinergisitas antar Kementerian / Lembaga hingga pembinaan karakter bela negara bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) BNPT. 

"Kegiatan ini juga untuk memperkuat kerja sama yang telah terjalin antara BNPT dengan Kemhan RI sejak tahun 2018 melalui program sinergisitas antar K/L dalam penanggulangan terorisme dan program pembinaan ASN BNPT agar memiliki semangat bela negara," tambahnya. 

Kepala BNPT Komjen Pol. Eddy Hartono, S.I.K., M.H., (tengah) melakukan kunjungan ke Gedung Kemhan Jakarta pada Kamis (3/10). (Sumber: Dok. BNPT)

Sementara itu, Wamenhan menyampaikan bahwa permasalahan terorisme adalah permasalahan seluruh komponen bangsa dan sepakat melanjutkan kerja sama yang telah terjalin baik.

"Terorisme ini urusan kita semua, kita lanjutkan kerja sama yang telah terjalin baik selama ini," jelas Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020.

Baca Juga: Kunjungan Kerja Sestama BNPT di NTB: Koordinasi Pembangunan BLK di Pondok Pesantren

Selain menjadi sarana penguatan sinergi, pertemuan ini sekaligus menjadi momen kedua pimpinan untuk bertukar pikiran mengenai perkembangan ancaman radikalisme dan terorisme saat ini yang berpotensi mengganggu kedaulatan negara.

Di sisi lain, pertemuan tersebut juga membahas  penguatan sistem pertahanan dan keamanan nasional, serta pentingnya menanamkan rasa kebangsaan, bela negara serta implementasi nilai-nilai Pancasila demi terwujudnya ketahanan nasional.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x