Kompas TV advertorial
advertorial

Ratu Tatu Terima Penghargaan Peduli Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik

Kompas.tv - 13 September 2024, 11:06 WIB
ratu-tatu-terima-penghargaan-peduli-pelayanan-dan-keterbukaan-informasi-publik
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima Penghargaan Bidang Apresiasi Daerah Peduli Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik pada Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kompas TV. (Sumber: Dok. Pemkab Serang)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima Penghargaan Bidang Apresiasi Daerah Peduli Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik pada Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kompas TV.

Tahun ini, KompasTV mengambil tema ‘Indonesia 13ersatu’ dan diselenggarakan  di The Tribata Darmawangsa Kota Jakarta Selatan pada Rabu, 11 September 2024 malam.

Penghargaan secara simbolis diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Abdullah Azwar Anas.

Alhamdulillah, saya mewakili Pemkab Serang menerima penghargaan pada HUT KompasTV yang ke-13, apresiasi kategori ‘Daerah Peduli Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik,” ujar Tatu melalui siaran pers yang disiarkan Diskominfosatik Kabupaten Serang pada Kamis (12/9),

Baca Juga: Bupati Serang Beri Beasiswa Pascasarjana 24 Guru SD di UPI Bandung

Atas penghargaan tersebut, Tatu mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang terus mengupayakan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Kabupaten Serang.

“Terima kasih Bapak dan Ibu Kepala OPD khususnya Kominfo atas kerja sama dan kerja kerasnya,” katanya.

Tatu mengatakan, jika dalam hal pelayanan kepada masyarakat baik dirinya maupun jajaran Pemkab Serang akan terus mengupayakan memberikan yang terbaik.

Seperti diketahui, daerah yang peduli terhadap pelayanan dan keterbukaan informasi publik, memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat.

“Keterbukaan informasi memungkinkan warga untuk mengakses data penting tentang kebijakan, anggaran, dan program pemerintah. Hal ini meningkatkan transparansi, mencegah korupsi, serta memastikan partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan,” tegas Tatu.

Atas penghargaan tersebut, Tatu mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang terus mengupayakan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Kabupaten Serang. (Sumber: Dok. Pemkab Serang)

Selain itu, sambung Tatu, pelayanan publik yang responsif dan terbuka mendorong efisiensi, memperkuat akuntabilitas, serta memberikan warga kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya.

“Pada akhirnya, akan memperbaiki kualitas tata kelola pemerintahan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Haerofiatna mengatakan, dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapatkan penghargaan dari KompasTV merupakan salah satu bukti bahwa Bupati Serang peduli terhadap pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca, Bupati Serang Luncurkan 100 Perpustakaan Desa Digital

“Beliau (Bupati Serang) selalu terbuka memberikan informasi kepada publik, komitmen itu salah satunya telah dinilai dan mungkin diverifikasi oleh di KompasTV sehingga Ibu Bupati layak mendapatkan penghargaan yang luar biasa,” ujar Haero saat dihubungi melalui sambungan elektronik.

Haero berharap, apa yang disampaikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah penghargaan atas hasil kerja tim Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang kedepannya lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Tentunya dengan memberikan informasi yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Serang,” katanya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x