Kompas TV advertorial
advertorial

Peran BATIC 2024 dalam Mendukung Perekonomian Lokal Bali dan Pertumbuhan UMKM

Kompas.tv - 12 September 2024, 17:00 WIB
peran-batic-2024-dalam-mendukung-perekonomian-lokal-bali-dan-pertumbuhan-umkm
Konferensi telekomunikasi global bergengsi Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2024 berakhir sukses dengan serangkaian kegiatan sosial yang imersif. (Sumber: Dok. Telkom)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2024, sebuah konferensi telekomunikasi global bergengsi yang diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya, Telin, berakhir sukses dengan serangkaian kegiatan sosial yang imersif.

Acara ini berlangsung sejak 27 hingga 30 Agustus 2024 di Pulau Dewata, Bali. Setelah tiga hari penuh dengan presentasi, diskusi, dan networking yang intensif, para peserta disuguhkan keindahan alam dan budaya Bali dalam acara penutupan yang dirancang untuk menampilkan potensi pariwisata pulau ini.  

Pada hari terakhir BATIC 2024, peserta memiliki kesempatan untuk merasakan beragam kekayaan budaya dan rekreasi Bali melalui lima kegiatan yang direncanakan dengan sangat spesial.

Acara BATIC 2024 berlangsung sejak 27 hingga 30 Agustus 2024 di Pulau Dewata, Bali. (Sumber: Dok. Telkom)

Kegiatan-kegiatan ini termasuk bermain golf di Bali National Golf Club Nusa Dua, tur dan mencicipi anggur di Sababay Winery, arung jeram, Cultural & City Tour, belajar tari Bali, dan pembuatan lilin kedelai.

Setiap kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan komunitas lokal ini memberikan pandangan unik tentang budaya yang kaya dan keindahan alam Bali, yang kedepannya diharapkan dapat menginspirasi banyak peserta untuk merencanakan kunjungan kembali di masa depan. 

Kegiatan sosial pada hari ke-4 bukan hanya merupakan penutup acara yang meriah; tetapi juga menjadi langkah penting dalam mempromosikan daya tarik Bali sebagai tujuan utama untuk pariwisata dan acara bisnis.

Dengan melibatkan komunitas dan bisnis lokal sebagai vendor dan penyedia layanan, BATIC 2024 berperan penting dalam mendukung perekonomian lokal Bali, khususnya pertumbuhan usaha kecil dan menengah.

Baca Juga: Lomba Lari “Digiland Run” untuk Rayakan HUT Telkom Ke-59, Pendaftar Tembus 10.000 Peserta!

Inisiatif ini tidak hanya menyoroti daya tarik Bali sebagai pusat konferensi, tetapi juga meninggalkan dampak positif yang berkelanjutan pada komunitas lokal yang berperan aktif dalam kesuksesan acara ini.

Malam sebelumnya ditandai dengan farewell dinner yang megah di Canna, Bali, di mana para peserta berkumpul untuk merayakan pencapaian selama event BATIC 2024 berlangsung.

Malam itu menampilkan beragam hidangan lezat, hiburan yang memikat, dan latar pantai yang menakjubkan, menciptakan suasana yang sempurna untuk networking terakhir dan refleksi atas pencapaian selama acara.  

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas terselenggaranya BATIC 2024, acara Telin yang ke-9.

BATIC 2024 telah menetapkan standar baru untuk konferensi telekomunikasi global, menggabungkan high level conference yang menghadirkan berbagai diskusi dan memberikan wawasan terkini serta peluang networking yang berharga. (Sumber: Dok. Telkom)

Menurut Budi, pagelaran ke-9 ini terbesar dan paling luar biasa hingga saat ini. Budi menceritakan, pada awalnya hanya diikuti 150 delegasi dan sekarang telah berkembang menjadi 1.300 peserta.

"Melihat perjalanan BATIC mencapai tonggak ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kita capai," kata Budi.

Baca Juga: Diadakan Kembali, Intip Meriahnya Bali Annual Telkom International Conference 2024

"Terima kasih sebesarbesarnya kepada semua Teliners yang membuat acara ini spektakuler, dan kepada semua pemangku kepentingan Telin serta seluruh delegasi BATIC—terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan," pungkasnya. 

BATIC 2024 telah menetapkan standar baru untuk konferensi telekomunikasi global, menggabungkan high level conference yang menghadirkan berbagai diskusi dan memberikan wawasan terkini serta peluang networking yang berharga.

Seiring dengan terus berkembangnya industri telekomunikasi, konektivitas dan pengetahuan yang terbentuk di BATIC 2024, kedepannya event ini akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan sektor ini di tingkat global. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x