Kompas TV advertorial
advertorial

Kerennya Fasilitas RSUD Bintan, Dari Layanan Unit Stroke Hingga Mobil Pengantar Pasien Rawat Inap

Kompas.tv - 12 September 2024, 14:30 WIB
kerennya-fasilitas-rsud-bintan-dari-layanan-unit-stroke-hingga-mobil-pengantar-pasien-rawat-inap
Dalam rangka terus menunjang peningkatan fasilitas kesehatan, Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan sejumlah layanan di RSUD Bintan. (Sumber: Dok. Pemkab Bintan)
Penulis : Adv Team

BINTAN, KOMPAS.TV – Dalam rangka terus menunjang peningkatan fasilitas kesehatan, Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan sejumlah layanan di RSUD Bintan.

RSUD Bintan kini menyediakan Layanan Mobil Antar Pasien Pasca Rawat Inap, Layanan Unit Stroke, Layanan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit), hingga Gedung PICU/NICU (Pediatric Intensive Care Unit/Neonatal Intensive Care Unit).

Mobil Antar Pasien yang telah beroperasi sebelumnya ini diketahui terus berjalan tiap hari mengantarkan pasien pasca rawat inap hingga ke berbagai wilayah di Bintan.

Baca Juga: HUT ke-13 KompasTV, Bupati Bintan Roby Kurniawan Dianugerahi Penghargaan

Diharapkan selepas ini tidak ada lagi keluhan masyarakat yang kesulitan terkait transportasi.

"Kita ingin lengkapkan. Jika tidak punya BPJS, di Bintan berobat gratis cukup dengan KK atau KTP Bintan. Rujuk ke rumah sakit kita siapkan ambulans, pulang dari rumah sakit juga transportasinya kita siapkan," kata Roby saat ditanyai usai berkeliling melihat fasilitas RS yang diresmikannya, Rabu (11/09).

RSUD Bintan kini menyediakan Layanan Mobil Antar Pasien Pasca Rawat Inap, Layanan Unit Stroke, Layanan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit), hingga Gedung PICU/NICU (Pediatric Intensive Care Unit/Neonatal Intensive Care Unit). (Sumber: Dok. Pemkab Bintan)

Terkait layanan stroke, RSUD Bintan menyediakan dua dokter spesialis saraf dengan perlengkapan perawatan lengkap. Layanan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan para penderita stroke guna mendapatkan pelayanan tepat dan cepat.

Sementara itu, Gedung PICU/NICU merupakan ruang perawatan intensif untuk anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

Gedung ini juga dilengkapi sejumlah dokter spesialis yang ditunjang perlengkapan memadai.

Di akhir sambutannya, Bupati Roby berpesan agar segala inovasi termasuk fasilitas yang telah dibangun agar dimanfaatkan dan dijaga sebaik mungkin.

Usai peresmian, Roby berkeliling ke beberapa unit yang ada sembari menyapa hangat para pasien dan pengunjung RSUD Bintan. (Sumber: Dok. Pemkab Bintan)

"Manfaatkan dan jaga semua fasilitas yang ada. Tapi ingat, bukan berarti berhenti di sini. Harus terus kita pacu untuk melahirkan inovasi-inovasi lainnya," sambung Roby berharap.

Baca Juga: Bupati Roby Serahkan 2.200 Paket Sembako, Sasar Sembilan Kecamatan di Bintan

Usai peresmian, Roby berkeliling ke beberapa unit yang ada sembari menyapa hangat para pasien dan pengunjung RSUD Bintan.

Baginya, mendengar langsung apa yang dirasakan masyarakat terkait pelayanan dan fasilitas Rumah Sakit adalah salah satu dasar pijakan dalam merumuskan kebijakan ke depan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x