Kompas TV advertorial
advertorial

Bupati Serang Beri Beasiswa Pascasarjana 24 Guru SD di UPI Bandung

Kompas.tv - 7 September 2024, 17:30 WIB
bupati-serang-beri-beasiswa-pascasarjana-24-guru-sd-di-upi-bandung
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus membuktikan komitmennya dalam meningkatkan dunia pendidikan, melalui sumber daya manusia (SDM) atau tenaga pendidik di Kabupaten Serang. (Sumber: Dok. Pemkab Serang)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV ー Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus membuktikan komitmennya dalam meningkatkan dunia pendidikan, melalui sumber daya manusia (SDM) atau tenaga pendidik di Kabupaten Serang.

Terbaru, sebanyak 24 guru sekolah dasar (SD) diberikan program pendidikan pascasarjana atau atau Magister Pendidikan (M.Pd).

Upaya itu terungkap saat Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, M. Solehuddin di UPI Bandung Jawa Barat, tepatnya di Jalan Dr. Setiabudhi pada Jum’at, 6 September 2024.

Kemudian dilanjutkan Penandatangan Kerja Sama (PKS) Program Pendidikan Pascasarjana Guru SD antara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UPI, Rudi Susilana.

“Alhamdulillah saya beserta jajaran Pemda Kabupaten Serang pj Sekda, kepala dinas, sekretaris sudah melaksanakan MoU dan sekaligus melaksanakan penandatanganan PKS dengan UPI,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.  

Tatu mengatakan, MoU maupun PKS sebagai upaya Pemda Kabupaten Serang dalam meningkatkan dunia pendidikan melalui sumber daya manusia yakni para tenaga pendidiknya.

“Kami menyekolahkan kembali para pendidik guru-guru sebanyak 24 orang untuk mengambil paska sarjana di UPI Bandung,” katanya.

Tatu menegaskan, jika upaya yang dilakukannya merupakan komitmennya yang menjabat sebagai Bupati Serang selama dua periode.

“Upaya kami ini semoga bisa terus meningkatkan bidang pendidikan atau meningkatkan SDM di Kabupaten serang. Terima kasih UPI Pak Rektor beserta seluruh jajaran, kita berupaya bersama-sama meningkatkan SDM d Kabupaten Serang,” paparnya.

Tatu menegaskan, jika upaya yang dilakukannya merupakan komitmennya yang menjabat sebagai Bupati Serang selama dua periode. (Sumber: Dok. Pemkab Serang)

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya mengatakan bahwa MoU antara Bupati Serang dengan Rektor UPI Banten dan dilanjutkan PKS dengan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan yang menjadi kerangka yang mendasari kerja sama program pendidikan paska sarjana untuk guru  SD dengan magister pendidikan dasarnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x