Kompas TV advertorial
advertorial

Pemkab Serang Segera Wujudkan Implementasi Smart City

Kompas.tv - 5 September 2024, 10:30 WIB
pemkab-serang-segera-wujudkan-implementasi-smart-city
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang segera mewujudkan implementasi smart city (kota cerdas) untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang. (Sumber: Dok. Pemerintah Kabupaten Serang)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang segera mewujudkan implementasi smart city (kota cerdas) untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang.

Sebagai dasar implementasi, Pemkam Serang memanfaatkan dokumen smart city yang telah disusun lewat berbagai pemikiran serta perencanaan komprehensif, kolaboratif, partispatif, inovatif, dan matang.

Hal itu disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang Rudy Suhartanto pada penutupan Bimbingan Teknis Smart City Kabupaten Serang.

Bimtek tersebut digelar Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Diskominfosatik Kabupaten Serang di Aula Tb Suwandi pada Rabu, 4 September 2024.

“Melalui progam 'Enam Dimensi Smart City', harus ada kerja sama untuk mewujudkan visi tersebut demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang dengan implementasi smart city,” ujarnya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang Rudy Suhartanto pada penutupan Bimbingan Teknis Smart City Kabupaten Serang. (Sumber: Dok. Pemerintah Kabupaten Serang)

Rudy mengatakan, kerja keras gotong royong dan komitmen kuat terlihat dalam penyusunan dokumen smart city yang disesuaikan kearifan lokal, serta memanfaatkan segala potensi unggulan yang dimiliki.

Oleh karenanya, sangat penting memanfaatkan dokumen smart city yang telah disusun dengan berbagi pemikiran perencanaan yang komprehensif, kolaboratif, partispatif, inovatif dan matang.

“Jangan biarkan dokumen ini hanya menjadi sekedar arsip tanpa implementasi nyata, terutama program quick win yang telah di rumuskan bersama,” katanya.

Adapun program quick win yang telah dirumuskan meliputi, Aplikasi Serang Tatu (Kabupaten Serang Terlayani satu pintu), Aplikasi Sikonde (Sistem konektivitas desa wisata), Program Penataan sentral perikanan di Kabupaten Serang dengan konsep One Village on Product.

Baca Juga: Pelantikan 50 Anggota DPRD, Bupati Serang Harap Lakukan Pengawasan dengan Baik




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x