Kompas TV advertorial
advertorial

Tingkatkan Kualitas Istirahat Anda dengan Perlengkapan Tidur yang Tepat

Kompas.tv - 9 Agustus 2024, 16:30 WIB
tingkatkan-kualitas-istirahat-anda-dengan-perlengkapan-tidur-yang-tepat
Berinvestasi pada perlengkapan tidur, seperti kasur, bantal, dan seprai dapat menjadi cara tepat untuk mendapatkan tidur berkualitas. (Sumber: Dok. IndoLinen)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Salah satu aspek penting agar tubuh tetap bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari adalah istirahat yang cukup lewat tidur berkualitas.

Tidak hanya memengaruhi energi dan suasana hati, kualitas tidur yang baik juga berdampak panjang pada kesehatan fisik dan mental.

Saat tidur, sejumlah organ tubuh akan beristirahat agar tubuh dapat meregenerasi sel dan memperbaiki jaringan. Proses ini penting untuk pemulihan otot, penyembuhan luka, dan bahkan pertumbuhan rambut.

Tak hanya itu, tidur berkualitas juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi, memori, dan kemampuan berpikir kritis.

Selain itu, lewat tidur berkualitas, sistem kekebalan tubuh Anda akan menjadi lebih tahan terhadap infeksi dan penyakit. Aspek ini sangat penting untuk mendukung kinerja sehari-hari, baik di tempat kerja maupun kegiatan lain.

Tidur berkualitas dalam durasi cukup juga berkaitan erat dengan kesehatan mental. Tidur dengan durasi pendek berisiko memicu sejumlah masalah kesehatan mental, seperti kecemasan, depresi, dan gangguan suasana hati. Namun, masih banyak orang kerap mengabaikan tidur berkualitas.

Tip meningkatkan kualitas tidur

Berinvestasi pada perlengkapan tidur dapat menjadi cara tepat untuk mendapatkan tidur berkualitas. Meskipun terlihat sepele, peralatan tidur seperti kasur, bantal, dan seprai yang tepat dapat meningkatkan kualitas tidur dan bahkan keseluruhan kualitas hidup.

Saat memilih kasur, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan. Sebagai contoh, penderita sakit punggung disarankan memilih kasur yang dapat menopang tulang belakang.

Di sisi lain, ada orang yang lebih cocok dengan kasur yang tidak terlalu empuk bahkan cenderung rata. Pastikan bahwa kasur yang Anda pilih dapat membuat tidur lebih nyaman dan nyenyak.

Kemudian, pilih bantal yang dapat memberikan dukungan tepat untuk leher dan kepala. Sesuaikan bantal dengan posisi tidur Anda, misalnya bantal dengan busa memori untuk tidur telentang atau bantal berbahan lateks untuk tidur miring.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x