Kompas TV advertorial
advertorial

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, 938 Pegawai Kejaksaan Dapat Penghargaan dari Presiden

Kompas.tv - 23 Juli 2024, 15:15 WIB
peringatan-hari-bhakti-adhyaksa-ke-64-938-pegawai-kejaksaan-dapat-penghargaan-dari-presiden
Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 mengangkat tema, akselerasi kejaksaan untuk mewujudkan penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas. (Sumber: Dok. Kejaksaan Agung)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Hari Bhakti Adhyaksa atau Hari Kejaksaan RI yang diselenggarakan tiap 22 Juli bertujuan untuk memperingati berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia.

Tahun ini, Kejaksaan Agung merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dengan mengusung tema "Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas." 

Peringatan ini menjadi momentum strategis bagi kejaksaan sebagai institusi penegak hukum untuk bertransformasi menjadi lembaga yang modern, terpercaya, dan harmonis.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Harli Siregar menyampaikan, sebanyak 938 pegawai kejaksaan telah menerima penghargaan Satyalancana Karya dari Presiden Joko Widodo. 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian luar biasa para pegawai selama 10 hingga 30 tahun. 

"Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan komitmen para pegawai dalam menjalankan tugas mereka dengan baik," tambah Harli.

Selain penghargaan, kejaksaan juga telah melakukan perekrutan besar-besaran untuk meningkatkan kinerja institusi. Harli menjelaskan bahwa sebanyak 7.897 pegawai baru telah direkrut sebagai bentuk dukungan terhadap institusi serta untuk memberikan kinerja yang lebih baik.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas kejaksaan dalam menjalankan tugas penegakan hukum di Indonesia.

Dengan berbagai upaya ini, Kejaksaan RI berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas penegakan hukum di Indonesia, sesuai dengan tema peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x