Kompas TV advertorial
advertorial

Jelang HUT RI ke-79, BNPT Lakukan Sosialisasi dan Pra Audit Standar Pengamanan Hotel di Kaltim

Kompas.tv - 6 Juli 2024, 12:00 WIB
jelang-hut-ri-ke-79-bnpt-lakukan-sosialisasi-dan-pra-audit-standar-pengamanan-hotel-di-kaltim
Rabu (3/7), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan Sosialisasi dan Pra Audit Standar Pengamanan di Hotel Novotel dan Hotel Ibis Balikpapan. (Sumber: Dok. BNPT)
Penulis : Adv Team

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Pada Rabu (3/7), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan Sosialisasi dan Pra Audit Standar Pengamanan di Hotel Novotel dan Hotel Ibis Balikpapan. 

Kasubdit Pengamanan Lingkungan Kolonel Laut Setyo Pranowo, S.H.,M.M., menyampaikan, BNPT melaksanakan sosialisasi dan pra audit tempat penginapan tamu-tamu penting negara serta melakukan screening terhadap personel pengelolanya.

Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 di Ibu Kota Negara baru (IKN).
  
"Kami sosialisasi potensi ancaman dan pra audit di Novotel karena disini nanti akan menginap tamu VIP dan VVIP. Jadi kita harus bantu, tim keamanannya termasuk screening personel Novotel secara keseluruhan, dari ancaman dari luar dan dari dalam," jelas Setyo dalam kegiatan Sosialisasi dan Pra Audit Standar Pengamanan di Hotel Novotel dan Hotel Ibis Balikpapan, pada Rabu (3/7).
 
Bagi Setyo, partisipasi pengelola hotel sangatlah penting untuk terus melakukan upgrading sistem pengamanan hingga memiliki pemahaman yang komprehensif terkait indikator ancaman.

 
"Partisipasi pengelola hotel sangat penting, harus senantiasa bersiap dan terus meningkatkan sistem pengamanan. Harus sadar bagaimana ciri-ciri indikator ancaman," jelas Setyo.
 

BNPT melaksanakan sosialisasi dan pra audit tempat penginapan tamu-tamu penting negara serta melakukan screening terhadap personel pengelolanya. (Sumber: Dok. BNPT)


Sementara itu, General Manager Hotel Novotel dan Ibis Balikpapan Sigit Wahyudinoko menyampaikan apresiasinya atas peran BNPT dalam melakukan asistensi dan pemberian rekomendasi untuk evaluasi sistem pengamanan hotel.
 
"Atas nama manajemen Novotel dan Ibis balikpapan. Saya mengucapkan terimakasih dalam hal ini kami sangat beruntung diberi tambahan pengetahuan, bagaimana mencegah adanya sesuatu yg tidak baik, dalam hal ini berhubungan dengan terorisme," tuturnya. 
 
Selain Novotel dan Ibis, BNPT juga melakukan sosialisasi dan pra audit di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Adapun dalam tahap pra audit, BNPT melakukan pemeriksaan dokumen keamanan, pengecekan sistem keamanan serta pengecekan alat penunjang keamanan dan keselamatan termasuk jalur evakuasi.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x