Kompas TV advertorial

Suarakan Realita Perempuan Indonesia, NOVA Luncurkan Buku Perempuan Berbagi Rasa

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 17:30 WIB
suarakan-realita-perempuan-indonesia-nova-luncurkan-buku-perempuan-berbagi-rasa
NOVA luncurkan buku Perempuan Berbagi Rasa, Kumpulan Surat dari Rubrik Tanya Jawab Psikologi Tabloid NOVA yang suarakan realita perempuan Indonesia dan tantangan rumah tangga, pada Minggu (23/6/2024), di Gramedia Grand Indonesia Jakarta. (Sumber: Dok. NOVA)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Di Indonesia, perempuan sering kali menjadi korban utama dalam permasalahan rumah tangga, terutama terkait perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis pada 28 Februari 2024, jumlah perceraian di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2023, ada 463.654 kasus pasangan bercerai.

Perceraian ini tidak hanya menimbulkan konsekuensi ekonomi dan sosial, tetapi juga dampak psikologis yang signifikan, terutama bagi perempuan yang kemudian sering merasakan stres, kecemasan, dan depresi akibat proses perceraian yang kompleks.

NOVA percaya perempuan memainkan peran penting sebagai perempuan, istri, dan ibu dalam masyarakat. Perempuan tidak hanya membawa kelembutan dan kebijaksanaan dalam mengasuh anak-anak serta mendukung suami.

Sebagai istri, perempuan memberikan dukungan emosional dan intelektual yang mendalam, sambil menjaga harmoni rumah tangga. Sebagai ibu, perempuan menjadi teladan yang mengilhami dan bertanggung jawab membentuk karakter generasi mendatang dengan cinta tanpa syarat.

Dengan kelembutan dan keberanian, perempuan memperlihatkan kekuatan tak ternilai dalam membentuk dunia yang lebih baik melalui perannya yang beragam ini. Namun, perempuan juga tidak luput dari banyak tantangan dalam pernikahan.

Mereka dihadapkan pada tuntutan untuk bisa mengelola peran ganda antara karier dan tanggung jawab domestik, serta kerap harus mampu mengatasi konflik dan kesulitan dalam menjaga keseimbangan antara kebutuhan pribadi dan kebutuhan keluarga.

“Antara stres, kegelisahan, dan keinginan untuk bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya, perempuan butuh dukungan sesama perempuan. Salah satu yang berusaha NOVA berikan adalah ruang berbagi dan mengadu.

“Kehadirannya di setiap minggu dalam bentuk tabloid sejak 1988 hingga 2022, kemudian lewat website dan berbagai media sosial, adalah usaha NOVA untuk menjadi sahabat yang bisa diandalkan. Dengan begitu, perempuan Indonesia juga bisa mencapai kebahagiaan dirinya” jelas Indira D. Saraswaty, Editor in Chief NOVA.

Dalam semangat NOVA yang selalu hadir sebagai wadah bagi seluruh perempuan, NOVA dengan bangga mempersembahkan peluncuran buku terbaru yang sangat dinanti-nanti, "Perempuan Berbagi Rasa: Kumpulan Surat di Rubrik “Tanya Jawab Psikologi” Tabloid NOVA.



TAG : KDRT

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x