Kompas TV advertorial
advertorial

Pemenang MasterChef Indonesia Jerry Andrean LASIK di KMN EyeCare

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 10:00 WIB
pemenang-masterchef-indonesia-jerry-andrean-lasik-di-kmn-eyecare
Stigma Jerry tentang tindakan LASIK yang mengerikan prosesnya langsung terhapuskan saat ia merasakan sendiri LASIK di KMN EyeCare. (Sumber: Dok. KMN Eyecare)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Jerry Andrean, juara pertama MasterChef Indonesia musim ketujuh, telah menjadi salah satu sosok yang inspiratif bagi banyak orang.

Ia berhasil meraih gelar juara MasterChef Indonesia dengan keahlian memasak yang luar biasa dan kerja keras yang tak kenal lelah.

Di balik kesuksesan yang diraihnya, ternyata Jerry pernah memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan dengan penglihatannya.

Jerry mengalami gangguan refraksi, yaitu kondisi dimana mata tidak mampu memfokuskan cahaya dengan tepat pada retina. Kondisi ini membuat Jerry harus menggunakan kacamata untuk melihat jauh sejak kelas 4 SD.

17 Tahun Berkacamata, Jerry Sudah Lama ingin LASIK

Menggunakan kacamata selama 17 tahun bukanlah hal yang mudah bagi Jerry. Seiring bertambahnya usia, aktivitas yang ia lakukan mulai beragam seperti memasak dan shooting di depan kamera. Jerry merasa bahwa kacamata menjadi penghambat berbagai kegiatannya.

Misalnya saja, pada saat masak lalu tiba-tiba kacamatanya berembun karena asap dan hawa panas masakannya. Tidak jarang juga ia harus membenarkan posisi kacamata pada saat shooting di depan kamera.

Disampaikannya bahwa kondisi-kondisi seperti itu tidak sekali dua kali terjadi sehingga sangat mengganggu kenyamanan dan kepercayaan dirinya.

Baca Juga: Aktor Senior Indonesia Slamet Rahardjo Operasi Katarak di KMN EyeCare

“Jadi saya pengen LASIK 'tuh udah lama," ujarnya. Namun, Jerry selalu merasa ragu dan ketakutan sebelum menjalani LASIK. Di bayangannya, LASIK itu adalah sebuah prosedur yang menakutkan karena harus berhadapan dengan alat-alat bedah.

Seketika ketakutannya hilang saat Jerry memutuskan untuk menjalani LASIK di KMN EyeCare. Jerry pun membagikan pengalaman saat LASIK di KMN EyeCare.

Mengenal LASIK Secara Singkat

LASIK (Laser-Assisted In Situ Keratomileusis) adalah salah satu layanan kesehatan mata di KMN EyeCare. LASIK adalah prosedur bedah refraktif yang menggunakan laser untuk mengoreksi berbagai jenis gangguan refraksi seperti miopi, hipermetropi, dan astigmatisme.

Prosedur LASIK dilakukan dengan membentuk ulang permukaan kornea dengan menggunakan laser yang sangat presisi dan canggih sehingga dapat memperbaiki kelainan refraksi.

Tahapan LASIK tergolong relatif singkat dan nyaman, sehingga pasien dapat kembali ke aktivitas normalnya hanya dalam beberapa hari.

Pengalaman Jerry LASIK di KMN EyeCare

“Pengalaman saya yang pasti menyenangkan banget, ya!" paparnya saat ditanya tentang pengalaman LASIK di KMN EyeCare.

Jerry menceritakan bahwa dirinya kagum saat disambut oleh staff KMN EyeCare yang super humble dan ramah sejak pertama masuk lobi. Hal ini membuatnya merasa nyaman dan segala ketakutan yang membayangi seketika hilang.

Rasa nyaman Jerry semakin meningkat saat melihat adanya fasilitas seperti ice cream dan kopi di ruang tunggu KMN EyeCare. Baginya kondisi seperti ini mampu menghapuskan stigma bahwa klinik atau rumah sakit itu tempat yang menegangkan.

Baca Juga: KMN EyeCare, Tempat Terbaik Melakukan Operasi LASIK




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x