Kompas TV regional viral

Resmi! Unair DO Predator Gilang 'Bungkus Kain Jarik'

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 11:12 WIB
resmi-unair-do-predator-gilang-bungkus-kain-jarik
Viral Gilang Setan Bungkus (Sumber: Twitter @m_fikris)
Penulis : Dian Septina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Universitas Airlangga (Unair) akhirnya mengeluarkan Gilang, yang diduga melakukan pelecehan seksual 'bungkus kain jarik'.

Gilang di drop out (DO) dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Saat ini Gilang yang merupakan mahasiswa angkatan 2015 ini sedang menempuh semester 10.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair Suko Widodo menjelaskan, keputusan pemecatan ini dikeluarkan oleh Rektor Unair Prof Mohammad Nasih.

Keputusan ini diambil usai langkah-langkah yang ditempuh seperti pelacakan, pengumpulan kesaksian, dan laporan melalui help center, serta pertemuan langsung dengan pihak keluarga Gilang.

"Akhirnya, Pak Rektor (Nasih) memutuskan yang bersangkutan dikeluarkan atau di-DO sejak hari ini," tegas Suko, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga: Bukan Rahasia, Gilang Kerap Sasar Maba Jadi Korban Fetish Kain Jarik

Suko menyebut, keputusan itu diambil setelah Unair menerima laporan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gilang. Pihaknya lalu melakukan pelacakan dan menghimpun informasi.

"Pertama, setelah melakukan pelacakan dan kedua mengumpulkan informasi dari tim help center, pertemuan dari dekanat FIB dengan keluarga yang bersangkutan melalui daring karena keluarganya berada di Banjarmasin," jelas Suko.

Dari hasil rapat itu, Unair menilai bahwa apa yang dilakukan Gilang telah melanggar kode etik dan kode perilaku mahasiswa. Maka sejak keputusan ini diambil, Suko mengatakan, Gilang sudah tak memiliki sangkut paut lagi dengan Unair.

Pihak keluarga pelaku juga sudah menyatakan maafnya. Keluarga Gilang juga menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Unair sebagai mahasiswa. 

Baca Juga: Selain Fetish Kain Jarik, Gilang Juga Ternyata Pernah Minta PAP Jempol Kaki

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x