Kompas TV entertainment selebriti

YouTube Take Down Video Anji dengan Hadi Pranoto yang Klaim Obat Covid-19

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 06:30 WIB
youtube-take-down-video-anji-dengan-hadi-pranoto-yang-klaim-obat-covid-19
Tangkapan layar YouTube Anji bersama Hadi Pranoto (Sumber: Youtube/duniaMANJI) 
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTube melakukan take down (menghapus) video wawancara yang dilakukan oleh musisi Anji dengan Hadi Pranoto. Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan obat herbal untuk mengobati virus corona.

Video berjudul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!." di akun dunia MANJI itu tidak lagi bisa diakses sejak Minggu (2/8/2020) malam.

"Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas YouTube," tulis keterangan saat membuka link video tersebut.

YouTube Take Down Video Anji dengan Hadi Pranoto (Sumber: Youtube )

Dalam video itu, Anji wawancara dengan Hadi Pranoto yang disebut sebagai seorang profesor, pakar mikrobiologi, sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Hadi Pranoto mengklaim temuan antibodi Covid-19 itu telah menyembuhkan banyak orang dari infeksi virus corona. Dirinya telah mendistribusikan antibodi temuannya ke sejumlah wilayah Indonesia seperti, Jawa, Bali, dan Sumatera. Namun, video yang diunggah pada 31 Juli 2020 itu tersebut menuai kontroversi.

Tidak lama setelah video itu beredar, banyak masyarakat yang mencibir dan meragukan pernyataan dari Hadi Pranoto. Terutama khasiat obat herbal itu dan status pendidikannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x