Kompas TV video internasional

Polisi Ikut Unjuk Rasa Damai di Detroit

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 12:36 WIB
Penulis : Aryo bimo

MICHIGAN, KOMPAS.TV - Ratusan orang berbaris melintasi jembatan Detroit, Michigan, Amerika Serikat dalam melakukan reka ulang "Selma Civil Rights" yaitu aksi pawai damai menuntut hak-hak sipil yang terjadi di Selma, Alabama pada tahun 1965. 

Saat itu Martin Luther King memimpin unjuk rasa damai dari Selma menuju Montgomery dengan berjalan kaki sejauh 87 kilometer yang ditempuh selama 5 hari. 

Pengunjuk rasa dan petugas polisi saling berpegangan tangan ketika mereka bersama-sama menyeberangi Jembatan MacArthur yang menghubungkan pusat kota dan Belle Isle, sebuah taman besar di dekat sungai Detroit, Jumat (05/06/2020).

"Saya hanya bersyukur menemukan hikmah besar dalam kematian George Floyd. Kewajiban bagi orang-orang saat ini untuk mendengar dan mendengarkan karena di seluruh dunia sedang melihat peristiwa ini," kata Zara Northover, seorang pengunjuk rasa.

Kamilia Landrum dari Asosiasi Nasional Detroit untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna adalah salah satu penyelenggara pawai.

"Kami tidak hanya berjalan dan meninggalkan masalah di belakang kami, tetapi satu arah ke depan menuju solusi," katanya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x